Sukses


Mourinho Berpendapat Bukan Tim Terbaik Menjuarai Community Shield

Bola.com, Jakarta Jose Mourinho kembali menebar pernyataan bernada provokasi saat memberikan keterangan pers di depan media usai laga Community Shield melawan Arsenal, Minggu (2/8/2015). Pada laga yang berakhir dengan skor 1-0 untuk Arsenal tersebut, Chelsea tampil lebih dominan dalam hal penguasaan bola. Berdasarkan statistik ESPN, Chelsea tampil lebih dominan dengan memiliki 57 persen penguasaan bola berbanding 43 persen milik The Gunners.

Seperti dilansir dari Associated Press TV pada jumpa pers usai laga tersebut, Mourinho dengan lugas menyatakan. "Tergantung dari sudut pandang mana anda melihat laga Arsenal vs Chelsea tersebut. Tetapi umumnya menurut kalian, tim yang memainkan strategi bertahan tidak pantas untuk menang,".

Selebrasi gol Alex Oxlade-Chamberlain (kiri) bersama pemain Arsenal lainnya di laga Community Shield melawan Chelsea pada hari Minggu (2/8/2015) di Stadion Wembley, London Inggris. (EPA/Facundo Arrizabalaga)

Tanpa ragu-ragu Mourinho mengklaim timnya lebih baik. "Tim yang bermain lebih baik semalam, yakni Chelsea, justru mengalami kekalahan dan tim dengan strategi bermain bertahan yang menang,".

Bila dibandingkan dengan Arsene Wenger, Jose Mourinho bersama Chelsea baru sekali meraih trofi Community Shield pada tahun 2005. Saat itu lawan yang dihadapinya adalah Manchester United dan laga mesti diselesaikan melalu drama adu penalti. Sementara Arsene Wenger bersama Arsenal sudah meraih enam gelar Community Shield yakni edisi 1998, 1999, 2002, 2004, 2014 dan 2015.

 

Video Populer

Foto Populer