Sukses


Soal Wilshere, Bukan Cuma Arsenal yang Susah

Bola.com, London - Gelandang Arsenal Jack Wilshere mengalami cedera pada tulang betis kiri, dalam sesi latihan Sabtu (1/8/2015). Cedera itu membuatnya tak bisa tampil pada laga Community Shield melawan Chelsea, yang dimenangi Arsenal 1-0, di Wembley, Minggu (2/8/2015).

Tak lama setelah Wilshere mengalami cedera, pelatih Arsenal Arsene Wenger sempat mengatakan bahwa Wilshere bisa pulih dalam beberapa hari. Namun, pada Kamis (6/8/2015), Wenger mengatakan bahwa Wilshere membutuhkan waktu beberapa pekan untuk memulihkan diri dari cedera tersebut.

"Informasi yang Anda telah dengar soal Wilshere itu benar. Saya punya kabar mengejutkan yang tidak menggembirakan, karena retakan seukuran sehelai rambut-lah yang membuatnya absen beberapa pekan," ujar Wenger.

"Ada cedera kecil selain dari kerusakan pada tulang. Selain itu, tak ada kerusakan sama sekali. Cedera itu terjadi karena benturan dalam sesi latihan dan itu betul-betul kecelakaan," tambah Wenger.

Mengacu keterangan Wenger, Wilshere tak hanya terancam absen dalam beberapa laga perdana Arsenal di Premier League 2015-2016, tetapi juga terancam tak bisa membela tim nasional Inggris pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016 Perancis melawan San Marino (5/9/2015) dan Swiss (9/9/2015).

Pada kualifikasi Piala Eropa 2016, Inggris berada di Grup E bersama dengan Swiss, Slovenia, Estonia, Lithuania, dan San Marino. Inggris telah mengarungi enam pertandingan dan mengusai klasemen dengan nilai 18 kali menang dan rekor memasukkan-kemasukan 18-3 gol.

Dalam enam pertandingan itu, Wilshere bermain lima kali, semuanya sebagai starter, dan mencetak dua gol. Dua gol itu dicetak Wilshere pada menit ke-57 dan ke-73 pada laga melawan Slovenia, di Petrol Arena, 14 Juni 2015, yang berakhir 3-2 untuk Inggris. Satu gol Inggris lain diciptakan Wayne Rooney, sementara dua gol tuan rumah diciptakan Milivoje Novakovic (37) dan Nejck Pecnik (84).

Sementara itu, sebelum laga antara Inggris dan San Marino (5/9/2015), Arsenal punya empat pertandingan di ajang Premier League, yaitu melawan West Ham United (9/8/2015), Crystal Palace (16/8/2015), Liverpool (24/8/2015), dan Newcastle United (29/8/2015).

Sumber: Arsenal

Baca juga: 

Kejailan Penggawa Arsenal Bikin Ngakak

Kalah dari Arsenal, John Terry Sakit Hati

Fans Arsenal Buatkan Chant Khusus untuk Cech

Walcott Bakal Ukir 100 Gol di Arsenal

  • Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Jack Wilshere

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya
    Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya
    Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya

    Inggris

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer