Sukses


Hujan Peluang, Chelsea Ungguli Swansea di Babak Pertama

Bola.com, London - Chelsea berhasil unggul atas Swansea City pada babak pertama di Stamford Bridge, Sabtu (8/8) malam WIB. Oscar dan bunuh diri Fernandez menjadi pahlawan karena gol mereka di menit ke-23 dan 30 hanya mampu dibalas sekali oleh Swansea via Andre Ayew.

Sepanjang berjalannya 45 menit pertama, dua kesebelasan saling jual beli serangan. Di menit ke15, Bafetimbi Gomis sempat mengancam gawang The Blues, beruntung Thibaut Courtois masih menjaga gawangnya dengan sigap. 

Dalam sekejap Gomis yang sempat menjadi pahlawan di menit ke-22 menjadi pecundang. Tekelnya kepada Cesar Azpilicueta di sisi kiri lapangan membuat wasit meniup peluit panjang. Dengan cerdik Oscar mengirim bola ke pojok kiri Swansea dan Gol! Chelsea unggul 1-0. Namun fokus pasukan Jose Mourinho mengendur dan Swansea sadar akan hal itu.

Baru enam menit berselang, sebuah serangan dibangun kembali oleh Swansea. Bola umpan menemui kepala Gomis tapi reflek Courtois masih bagus. Bola liar lantas bergulir ke arah Andre Ayew dan mantan pemain Marseille itu melepaskan tembakan tapi diblok oleh Terry, si kulit bundar kembali ke kakinya dan tak berpikir lama dia menghujam sudut kiri gawang Courtois. 1-1!

Chelsea kembali berbalik unggul. Sebuah tusukan dari Willian tak dijaga oleh bek-bek Swansea, bermaksud mengumpan bola malah terpantul di kaki Federico Fernández. Jose Mourinho pun bisa tersenyum lagi, 2-1 untuk tuan rumah. Sembilan menit jelang turun minum,Gylfi Sigurdsson menembak bola dari luar kotak penalti akan tetapi sepakannya masih bisa ditepis oleh Courtois.

Di menit ke-41, Swansea mendapat keapesan, tekel yang diterima Ki Sung-Yueng terlalu keras sehingga manajer Gary Monk memutuskan untuk menggantikannya dengan Jack Cork. Hingga babak pertama selesai, skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Chelsea.

Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois, Terry, Cahill, Azpilicueta, Ivanovic, Fabregas, Matic, Hazard, Oscar, Willian, Diego Costa.

Swansea: Fabianski, Naughton, Fernandez, Williams, Taylor, Sung-Yueng (Cork 41'), Shelvey, Montero, Sigurdsson, Ayew, Gomis.

Video Populer

Foto Populer