Sukses


Arsenal Dipermalukan West Ham di Emirates Stadium

Bola.com, London - Arsenal takluk 0-2 dari West Ham United di laga perdana Premier League musim 2015-2016 di Stadion Emirates, Minggu (9/8/2015) malam WIB. Gelandang bertahan West Ham, Cheikhou Kouyate dan Mauro Zarate menjadi pahlawan kemenangan The Hammers.

Kekalahan di pertandingan bertajuk derby London ini, membuat The Gunners terdampar di dasar klasemen sementara dengan poin 0. Sementara West Ham bertengger di posisi ketiga dengan angka tiga.

Arsenal mendapatkan peluang unggul pada menit ke-11. Berawal dari kesalahan Steven Reid, Alex oxlade-Chamberlain mampu melepaskan sepakan keras yang masih membentur mistar gawang.

The Gunners kembali mendapatkan peluang pada menit ke-26. Tapi, sepakan keras Olivier Giroud usai menerima umpan Francis Coquelin masih membentur Angelo Ogbonna.

West Ham baru bisa melawan pada menit ke-37. Aksi ciamik rekrutan anyar, Dimitri Payet mampu mengelabuhi Matheiu Debuchy untuk melepaskan bola matang ke dalam kotak penalti. Sayang Diafra Sakho terlambat menyambut bola.

Keasyikan menyerang, Arsenal justru kebobolan pada menit ke-42. Berawal dari tendangan bebas, Cheikhou Kouyate memenangi duel udara untuk mengubah skor menjadi 1-0 bagi keunggulan West Ham.

Pemain West Ham merayakan gol bersama para fans.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan skor 1-0 untuk West Ham bertahan.

Memasuki babak kedua, Arsenal yang tertinggal langsung menggempur pertahanan West Ham. Menit ke-54, tendangan keras kaki kiri Giroud masih mampu diamankan oleh Adrian.

Bukannya menyamakan kedudukan, gawang Arsenal justru kembali bobol di menit ke-57. Buruknya lini belakang Arsenal, dimanfaatkan dengan baik oleh Mauro Zarate. Mantan penyerang Lazio itu melepaskan sepakan keras yang tak bisa dibendung Petr Cech. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk West Ham.

Mauro Zarate melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua untuk West Ham

Meski tertinggal, Arsenal terlihat sangat mendominasi jalannya pertandingan. Skuat asuhan Arsene Wenger ini mampu mengemas 61 persen penguasaan bola berbanding 31 persen milik The Hammers. Tak Hanya itu, Meriam London juga unggul dalam jumlah tendangan yang mencapai 14 berbanding enam milik West Ham.

Menit ke-74 pertandingan sempat dihentikan lantaran Olivier Giroud dan Ryan Tomkins sempat tak sadarkan diri di lapangan usai berbenturan kepala di udara. Hingga laga usai skor 2-0 untuk kemenangan West Ham tetap bertahan.

Susunan pemain:

ARSENAL: (4-2-3-1) Cech, Debuchy (Alexis Sanchez 67'), Mertesacker, Koscielny, Monreal, Coquelin (Theo Walcott 58'), Ramsey, Oxlade-Chamberlain, Ozil, Cazorla, Giroud.

WEST HAM UNITED: (4-4-2) Adrian, Tomkins, Reid, Ogbonna, Cresswell, Oxford, Noble, Kouyate, Payet, Zarate (Matt Jarvis 63'), Sakho.

Video Populer

Foto Populer