Sukses


Coutinho Menangkan Liverpool atas Stoke City

Bola.com, Stoke-on-Trent - Liverpool meraih kemenangan 1-0 atas Stoke City, pada laga pertama Premier League, di Britannia Stadium, Minggu (9/8/2015). Gol semata wayang diciptakan oleh Philippe Coutinho pada menit ke-86. 

Berkat kemenangan itu, Liverpool duduk di peringkat keempat dengan nilai tiga, sementara Stoke berada di posisi ke-15. 

Liverpool turun dengan formasi 4-2-3-1 dan mengandalkan Christian Benteke di lini depan. Sedangkan Stoke juga tampil dengan taktik 4-2-3-1 dan berharap mendapatkan gol dari Mame Diouf.

The Potters yang bermain dihadapan pendukungnya sendiri lebih dulu mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-18. Tetapi, sepakan kaki kanan Diouf dapat diamankan Simon Mignolet.

Hingga masuk menit ke-30, Liverpool kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Stoke City. Berbagai serangan The Reds yang dimotori Adam Lallana, Philippe Coutinho, serta James Milner masih bisa dipatahkan barisan belakang The Potters.

Pada menit ke-36, Glen Johnson membuang kesempatan emas mencetak gol ke gawang The Reds. Menerima bola liar dan berada di muka gawang, sepakan mantan pemain Liverpool tersebut melayang di atas mistar.

Sepanjang babak pertama, Liverpool hanya melepaskan tiga tembakan, dan ketiganya diblok pemain bertahan Stoke. Sedangkan tim tuan rumah menorehkan lima sepakan dan satu yang mengarah ke gawang.

Hingga turun minum, skor kacamata tetap bertahan.

Pada interval kedua, Stoke City mengambil inisiatif menyerang. Pada menit ke-46, Marco van Ginkel melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Tapi, lesatan pemain pinjaman dari Chelsea tersebut masih melebar di sisi kiri.

Stoke City vs Liverpool (Reuters/Jason Cairnduff)

Liverpool masih belum menemukan ruang tembak untuk mencetak gol. Sepakan Christian Benteke pada menit ke-68 dapat dihentikan barisan belakang Stoke.

Gool..!! Liverpool akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-86. Sepakan keras kaki kanan Philippe Coutinho dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Stoke yang dikawal Jack Butland.

Philippe Coutinho berhasil mencetak gol kemenangan Liverpool atas Stoke City di laga perdana Premier League musim 2015-2016. (Reuters/Darren Staple)

Bagi The Reds, itu adalah sepakan kedua yang mengarah tepat ke gawang hampir di sepanjang pertandingan. Sebelumnya, sundulan Martin Skrtel pada menit ke-68 mudah diamankan Butland.

Sampai peluit berbunyi panjang tanda laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Premier League, Liverpool melepaskan tiga tembakan titis dari empat usaha, dengan penguasaan bola 53 persen, sementara Stoke melepaskan satu tembakan akurat dari lima percobaan.

Stoke City: 1-Jack Butland; 3-Erik Pieters (26-Philipp Wollscheid 45), 5-Marc Muniesa, 8-Glen Johnson, 20-Geoff Cameron; 6-Glenn Whelan, 14-Ibrahim Afellay (9-Peter Odemwingie 78), 15-Marco van Ginkel, 16-Charlie Adam (21-Steve Sidwell 78), 19-Jonathan Walters; 18-Mame Diouf

Pelatih: Mark Hughes

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Nathaniel Clyne, 6-Dejan Lovren, 12-Joseph Gomez, 37-Martin Skrtel; 7-James Milner, 10-Philippe Coutinho, 14-Jordan Henderson, 20-Adam Lallana (23-Emre Can 63), 33-Jordon Ibe (11-Roberto Firmino 78); 9-Christian Benteke

Pelatih: Brendan Rodgers

Wasit: Anthony Taylor

Video Populer

Foto Populer