Sukses


Banding Ditolak, Courtois Tetap Absen kontra Manchester City

Bola.com, London - Upaya Chelsea untuk melakukan banding terkait kartu merah yang diterima Thibaut Courtois resmi gagal. Itu artinya The Blues tak bisa menurunkan Courtois di laga kontra Manchester City, akhir pekan nanti.

Di awal babak kedua melawan Swansea, Sabtu (8/8/2015), kiper timnas Belgia itu harus diusir wasit Michael Oliver karena menjatuhkan Bafetimbi Gomis. Akibatnya Chelsea harus bermain dengan 10 orang dan ditahan imbang The Swans 2-2.

Pekan depan, Chelsea bakal bertandang ke markas Manchester City di laga lanjutan Premier League. The Blues pun berharap bisa melakukan banding terkait hukuman satu pertandingan yang diterima Courtois.

Namun, FA yang merilis pernyataan pada Selasa (11/8/15) waktu setempat mengonfirmasi jika keputusan pengadil lapangan benar adanya. Ini artinya mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu akan absen dalam perjalanan Chelsea ke Stadion Etihad.

"Klaim yang berisi kesalahan pengambilan keputusan oleh wasit yang diinisiasi Chelsea terkait kartu merah Thibaut Courtois tidak berjalan sukses setelah Komis Independen Regulasi menggelar rapatnya hari ini."

"Kiper tersebut diusir wasit setelah menggagalkan upaya mencetak gol yang dimiliki Swansea saat menghadapi Chelsea pada menit ke-52 di Stamford Bridge. Terkait pengumuman ini, maka sang pemain tetap harus absen satu pertandingan karena apa yang dilakukannya memang layak diganjar kartu merah," demikian pernyataan dari FA.

Sumber: Situs Resmi FA

Baca juga:

Mourinho Dibuat Cemberut, Swansea Imbangi Chelsea 2-2

MU Tundukkan Spurs pada Laga Pembuka Liga Inggris 2015 - 2016

Berikan Pujian, Van Gaal Ragu De Gea Bertahan di MU

Video Populer

Foto Populer