Sukses


Van Gaal Bikin Pedro Enggan ke MU

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona Pedro dikabarkan Guardian mulai melupakan kemungkinan bergabung dengan Manchester United karena tidak yakin cocok dengan metode manajerial Louis van Gaal, terutama dalam kasus kiper Victor Valdes dan David De Gea.

Menurut pemberitaan di Inggris, setidaknya sejak musim lalu berakhir, Pedro punya rencana meninggalkan Barcelona pada musim panas ini karena tak bermain reguler musim lalu. MU disebut berminat merekrut Pedro karena tidak memililki stok penyerang memadai. Pedro pun dikabarkan tertarik bergabung dengan MU.

Sementara rumor transfer Pedro ke MU bergulir, Van Gaal berkonflik dengan Valdes dan De Gea. Pada Juli 2015, Van Gaal menyampaikan kepada publik bahwa ia tak memasukkan Valdes dalam skuad untuk tur pramusim di Amerika Serikat karena Valdes menolak bermain untuk tim cadangan MU. Menurut Van Gaal, pemain seperti itu tak punya tempat di timnya.

"(Valdes) tak masuk tur ini karena ia tak mengikuti filosofi kami. Jika itu masalahnya, tak ada tempat bagi seorang pemain dan ya (Valdes akan dijual)," ujar Van Gaal, seperti dilansir Telegraph, pada 15 Juli 2015. Melalui Twitter, Valdes "membantah" pernyataan Van Gaal dengan memasang foto yang menunjukkan dirinya tampil untuk tim U-21 MU.

Untuk soal De Gea, setidaknya sejak melepas kiper Iker Casillas ke FC Porto pada 11 Juli 2015, Real Madrid dikabarkan media-media Inggris dan Spanyol berminat merekrut De Gea. De Gea disebut berharap transfer terealisasi.

Sejumlah kalangan pun menduga MU bakal melepas De Gea ke Madrid, setelah Van Gaal tak memasukkan De Gea dalam skuad untuk dua pertandingan perdana Premier League musim ini, yaitu melawan Tottenham Hotspur, pada Sabtu (8/8/2015) dan melawan Aston Villa pada Jumat (14/8/2015).

Soal laga melawan Spurs, Van Gaal mengatakan bahwa De Gea tak masuk skuad karena tidak ingin tampil. Menurut Van Gaal, ia kembali tak memperhitungkan De Gea untuk laga melawan Villa karena menilai De Gea tidak berada dalam kondisi siap tampil, secara mental dan fokus pikiran. Namun, menurut BBC, seseorang yang dekat dengan De Gea mengatakan bahwa De Gea tak pernah menyatakan tak ingin bermain.

Menurut media-media Inggris, masalah transfer De Gea ke Madrid menjadi panjang karena kedua pihak belum mencapai kesepakatan soal nilai transfer. De Gea pun disebut tak akan mendapatkan kesempatan bermain selama negosiasi itu atau setidaknya hingga bursa transfer berakhir pada 1 September 2015.

Situasi yang dialami Valdes dan De Gea itulah yang, menurut Guardian, membuat Pedro berpikir tidak bergabung dengan MU.

Baca juga:
Hanya Barcelona Tim yang Berpeluang Bangkit setelah Kalah BesarErnesto Valverdre Tak Percaya Bilbao Bekuk Barcelona 4-0
Dibekap Bilbao 0-4, Iniesta: Mental Barcelona Tak Boleh Hancur

Video Populer

Foto Populer