Sukses


Fakta Menarik Man City vs Chelsea: Rekor Buruk Bayangi The Blues

Bola.com, Jakarta Bigmatch tersaji di pekan kedua Liga Premier Inggris musim 2015 - 2016. Manchester City berhadapan melawan juara bertahan Chelsea. Berikut data dan fakta menarik jelang laga akbar tersebut.

Kedua tim musim ini memang digadang-gadang sebagai calon kuat juara Liga Premier Inggris berkaca dari kedalaman skuat yang mereka miliki. Bahkan, persaingan sengit keduanya telah berlangsung sejak musim lalu.

Chelsea musim lalu menahbiskan diri sebagai juara Liga Premier Inggris usai mengumpulkan nilai akhir 87 poin dari 38 pertandingan. Sementara, Manchester City duduk di posisi kedua berbekal 79 angka.

Pertandingan akbar nanti akan dihelat di markas Manchester City, Stadion Etihad, Minggu (16/8/2015) malam WIB. Pada pertandingan perdana, Chelsea ditahan imbang 2-2 di kandang oleh Swansea City. Sementara, City menang telak tiga gol tanpa balas melawan West Bromwich Albion.

Chelsea tak bisa diperkuat penjaga gawang utama mereka, Thibaut Courtois, akibat mendapatkan kartu merah di laga pertama kontra Swansea. Namun kabar baiknya, The Londoners bisa menurunkan bomber Diego Costa sejak awal laga.

Dari kubu Manchester City, pemain anyar, Fabian Delph, tak bisa diturunkan akibat cedera. Pun demikian dengan bek Gael Clichy. Sementara,  kondisi Yaya Toure diragukan.      

Menjelang laga nanti, Chelsea dibayangi rekor buruk. Tim besutan Jose Mourinho itu hanya mampu sekali meraih kemenangan dari tujuh lawatan terakhir ke Etihad.

Fakta Menarik:

1. Chelsea tak terkalahkan dari empat pertemuan melawan Chelsea (dua kali menang dan seri).

2. Tetapi, Chelsea hanya mampu sekali meraih kemenangan dari tujuh lawatan terakhir ke Etihad (sekali menang dan seri, serta lima kali kalah).

3. Mancheter City memenangi tujuh laga kandang terakhir di ajang Liga Premier Inggris.

4. Terakhir kali City gagal meraih poin penuh di Stadion Etihad adalah pada 7 Februari lalu, usai ditahan imbang 1-1 oleh Hull City.

5. City mencatatkan 693 kali umpan sukses, lebih banyak 212 kali dibandingkan tim lainnya di laga pembuka Liga Premier Inggris.

6. David Silva menghasilkan 47 assist sejak melakoni laga debutnya di Liga Premier Inggris pada Agustus 2010 lalu.

7. Chelsea tak terkalahkan di 28 pertandingan Liga Premier Inggris pada bulan Agustus. The Blues terakhir kali menelan kekalahan dari Middlesbrough pada 2006.

8. Terakhir kali Chelsea gagal meraih kemenangan di laga pembuka Liga Premier Inggris adalah pada 1998.

9. Chelsea hanya sekali tak kebobolan dari enam laga terakhir di Liga Premier Inggris.

Sumber: BBC

Baca Juga:

Pellegrini Ingin Kevin de Bruyne Gabung Man City

Pellegrini Puas Man City Menang Besar di Awal Musim

Aguero: Trofi Juara Lebih Penting Ketimbang Gol

Video Populer

Foto Populer