Sukses


Penyerang Arsenal Garang, Ozil Mematikan!

Bola.com, London - Statistik menunjukkan bahwa gelandang Arsenal, Mesut Ozil, bisa saja menjadi playmaker yang mematikan "jika" klub London Utara itu memiliki para penyerang yang lebih baik.

Media Inggris, Metro, meluncurkan sebuah grafik statistik yang menunjukkan seberapa berbahayannya Ozil berdasarkan kemampuannya menciptakan peluang.

Bahkan, Metro menilai bukanĀ Ozil yang tak memiliki kemampuan untuk mempengaruhi permainan Arsenal. Mereka menyebut kemungkinan The Gunners tak dapat mengembangkan permainannya disebabkan oleh penyerang Arsenal yang tidak berada pada performa sebaik sang gelandang internasional Jerman itu.

Grafik Peluang Mesut Ozil (Metro.co.uk)

Statistik tersebut menunjukkan bahwa sejak bergabung bersama Arsenal pada 2013, Ozil telah menciptakan 150 peluang menciptakan gol di Liga Premier Inggris. Akan tetapi rekan The Gunners-nya hanya mampu mengkonversi 14 peluang di antaranya untuk menjadi gol.

Metro pun menambahkan, dengan banyaknya peluang yang diciptakan namun tak dapat diselesaikan, maka timbul lah pertanyaan "Apakah Olivier Giroud dan Theo Walcott cukup baik untuk menyelesaikan peluang yang Ozil ciptakan?"

Hingga saat ini Ozil adalah pemain termahalĀ Arsenal seharga 42,5 juta poundsterling. Nilai ini lahir saat sang gelandang didatangkan dari Real Madrid pada 2013.

Sumber: Metro

Baca Juga:

Mesut Ozil: Arsenal Mampu Rengkuh Trofi Premier League

Ini Dia Tindakan Mulia Ozil di Bulan Ramadan

Ozil Dicerca, Legenda Arsenal Membela

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Ɩzil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Ɩzil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Ɩzil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

Video Populer

Foto Populer