Sukses


Pellegrini: 3-0 atas Chelsea Skor Minimal untuk City

Bola.com, Manchester - Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini mengatakan, kemenangan timnya 3-0 atas Chelsea pada lanjutan Premier League, di Etihad Stadium, Minggu (16/8/2015) adalah skor minimal bagi timnya.

Kemenangan City ditentukan oleh Sergio Aguero (31'), Vincent Kompany (79'), dan Fernandinho (85).

Sepanjang laga, menurut Premier League, City melepaskan delapan tembakan akurat dari 14 usaha, dengan penguasaan bola 49 persen. Sementara itu, Chelsea melepaskan tiga tembakan titis dari tujuh usaha.

Pellegrini mengatakan, Chelsea bermain lebih baik pada babak kedua dan itu membuatnya melakukan perubahan, antara lain menarik penyerang Raheem Sterling dan memasukkan bek Martin Demichelis pada menit ke-79.

"Kami memulai babak kedua dengan kehilangan penguasaan bola dalam situasi penting dan permainan Chelsea meningkat. Mereka punya tim yang bagus sehingga, tentu saja, kami khawatir. Namun, mereka hanya punya satu peluang mencetakk gol pada saat kami berada pada periode sulit. Mereka tak menciptakan banyak peluang," ulas Pellegrini.

"Pada babak kedua, kami tak bermain seperti pada babak pertama. Namun, setelah melakukan pergantian pemain, kami kembali menguasai bola dan mencetak tiga gol tanpa balas, yang merupakan skor minimal yang kami layak raih dari pertandingan ini," lanjut Pellegrini.

Dengan kemenangan atas Chelsea, City menguasai klasemen dengan nilai enam dari dua pertandingan. Adapun Chelsea kini berada di peringkat ke-16 dengan nilai satu, juga dari dua pertandingan.

Pertandingan City berikutnya adalah menghadapi Everton, di ajang Premier League, di Goodison Park, Minggu (23/8/2015).

Sumber: BBC

Baca juga:

Mourinho: Kemenangan City atas Chelsea Palsu

Bungkam Chelsea, Manchester City Kuasai Klasemen

Fakta Menarik Man City vs Chelsea: Rekor Buruk Bayangi The Blues

Video Populer

Foto Populer