Sukses


Banyak Buang Peluang, MU Ditahan Imbang Newcastle

Bola.com, Manchester - Lini serang tampaknya masih menjadi pekerjaan rumah yang belum terselesaikan bagi Manchester United. Meski mendapatkan banyak peluang, MU gagal menjebol jala Newcastle United di kandangnya sendiri.

Hasil imbang tanpa gol ini menempatkan MU di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris berbekal tujuh poin dari tiga pertandingan. Newcastle United berada di posisi ke-13 dengan dua angka.

Manchester United menjalani pekan ketiga Liga Premier Inggris musim 2015 - 2016 dengan menjamu Newcastle United di markas kebesarannya, Stadion Old Trafford, Sabtu (22/8/2015) malam WIB.

Formasi 4-2-3-1 menjadi andalan kedua tim pada pertandingan ini. MU bertumpu pada Wayne Rooney sebagai penyerang utama. Adapun, Newcastle United mengandalkan Aleksandar Mitrovic sebagai bomber solo.

MU mendominasi penuh jalannya pertandingan di babak pertama. Hal itu terlihat dari statistik penguasaan bola mereka yang mencapai 63 persen. Pergerakan Memphis Depay dan Juan Mata di sisi sayap menjadi tumpuan serangan MU.

Sementara, Newcastle United praktis hanya mampu menumpuk pemain di depan kotak penalti sendiri sambil sesekali melakukan serangan balik berbekal kecepatan Mitrovic.

MU sebenarnya mampu mencetak angka pada menit kedelapan melalui tembakan kaki kanan Wayne Rooney. Namun, wasit menganulirnya karena Rooney telah terlebih dahulu berdiri pada posisi offside.

Menit ke-27, Giliran Newcastle United yang mengancam gawang MU. Tandukan Mitrovic hanya menerpa mistar gawang kiper Sergio Romero.

MU kembali mendapatkan peluang pada menit ke-32. Kali ini, tembakan Juan Mata dari luar kotak penalti masih mampu dimentahkan penjaga gawang Tim Krul. Skor imbang tanpa gol menutup jalannya babak pertama.

Manchester United mencoba tampil lebh agresif pada babak kedua. Untuk menambah kreativitas di lini tengah, Louis van Gaal memasukkan Michael Carrick menggantikan Bastian Schweinsteiger pada menit ke-59.

Tak hanya itu saja, Javier 'Chicharito' Hernandez dimasukkan pada menit ke-67 menggantikan Adnan Januzaj. Dengan demikian, MU kini bermain dengan skema 4-4-2.

Pergantian tersebut terbukti ampuh. MU terus menghujani kotak penalti Newcastle dengan serangan. Dari interval menit ke-75 sampai 80, MU tercatat memiliki lima peluang. Tiga diantaranya mampu dimentahkan Tim Krul.

Chicharito memiliki peluang emas saat laga berusia 80 menit. Tembakannya dalam situasi satu melawan satu dengan penjaga gawang mampu diblok dengan paha oleh Tim Krul. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Darmian, Smalling, Blind, Shaw; Schneiderlin, Schweinsteiger; Mata, Januzaj, Memphis; Rooney.

Newcastle United (4-2-3-1): Krul; Coloccini, Mbemba, Taylor, Haidara; Anita, Colback; Obertan, Wijnaldum, Perez; Mitrovic

 

Video Populer

Foto Populer