Sukses


Ini Bukti Arsenal Sangat Butuh Striker Baru

Bola.com, London - Asa Arsenal merajai Premier League musim ini tampaknya bakal menemui jalan terjal. Kekurangan penyerang dan pemain yang dapat mencetak gol menjadi kendala serius bagi tim London Utara untuk mengunci gelar di akhir musim.

Belum lama ini Simon Gleave, Kepala Analis di Infostradalive, melansir data statistik yang menggambarkan betapa Arsenal membutuhkan penyerang baru. Berdasar analisisnya, The Gunners memang memimpin dalam hal membuat tembakan ke gawang lawan.

Namun, apakah ini sebuah prestasi? Mungkin iya, tapi mungkin juga tidak. Sejauh ini, skuat Arsene Wenger membukukan 58 tembakan selama musim 2015-2016, yang terbanyak di antara 18 klub Premier League. Namun, persentase konversi gol Londoners adalah yang terkecil, sebesar 2%.

Selain itu, beberapa waktu lalu Metro menyatakan gelandang The Gunners, Mesut Ozil, sebagai salah satu pemain Premier League tersubur dalam menciptakan peluang. Namun, hanya sedikit umpannya yang berhasil dikonversikan menjadi gol oleh rekan setimnya.

Grafik Peluang Mesut Ozil (Metro)

Statistik tersebut menunjukkan sejak bergabung dengan Arsenal pada 2013, Ozil telah menciptakan 150 peluang menciptakan gol di Liga Premier Inggris. Akan tetapi rekan setimnya hanya mampu mengonversi 14 peluang di antaranya menjadi gol.

The Gunners hanya memiliki Olivier Giroud dan Theo Walcott kala Danny Welbeck masih berkutat dengan cederanya. Di saat yang sama, upaya Arsenal memburu penyerang Real Madrid, Karim Benzema, telah pupus. Sang striker menyatakan akan bertahan di Spanyol lewat akun Twitternya.

Lalu bagaimana nasib lini depan Tim London Utara musim ini? Kondisi tersebut tampaknya bakal mendorong Wenger lebih gencar lagi berburu tanda tangan Edinson Cavani dan Aleksandr Kokorin, mengingat bursa transfer akan ditutup pada pekan depan.

Sumber: Twitter, Metro

Baca Juga:

Penyerang Arsenal Garang, Ozil Mematikan!

Arsenal Menyerah Kejar Karim Benzema

Wenger Ingin Semua Pemain Arsenal Bisa Cetak Gol

Video Populer

Foto Populer