Sukses


Van Gaal: Barca dan Bayern Takut Bertemu MU di Liga Champions

Bola.com, Manchester - Louis van Gaal mengatakan kalau Barcelona dan Bayern Munchen takut berada satu grup dengan Manchester United di fase grup Liga Champions.

United menang 4-0 kontra Club Brugge dalam leg kedua babak kualifikasi turnamen tertinggi di level klub sepak bola Eropa itu. Jelang pengundian peserta grup, Kamis (27/8/2015) malam WIB, Van Gaal mengatakan kalau kedua mantan klubnya tak akan mau bertemu dengan tim besutannya. Setan Merah memang berpeluang bertemu dengan dua klub itu lantaran mereka tergabung di pot 2 bersama Real Madrid, Atlético Madrid, Porto, Arsenal, Valencia, Bayer Leverkusen, dan Manchester City.

"Saya pikir mereka tidak ingin bertemu dengan kami. Sejauh apa kami akan melangkah di Liga Champions? Kita harus menunggu dan melihatnya. Tentu saja kelolosan ini membuat suporter dan skuat bahagia," jelas Van Gaal ketika diwawancarai BT Sport.

"Namun sekarang partai penting kami adalah menghadapi Swansea City di Premier League, Minggu (20/8/2015). Tahun lalu kami kehilangan enam poin dari mereka dan tim harus memperbaiki performanya."

Ditanya apakah dia akan hadir pada acara pengundian peserta grup Liga Champions di Monaco, mantan pelatih Bayern Munchen itu malah mengaku tak akan datang. Van Gaal lebih memilih untuk mencoba memantau perkembangan anak asuhnya di tim cadangan.

"Saya akan melewatkannya karena delapan pemain bermain kontra Ajax dalam partai persahabatan. Saya pikir itu lebih penting karena saya tidak punya kuasa untuk menentukan siapa lawan yang akan dihadapi Manchester United," kata Van Gaal.

Pekan-pekan ini juga menjadi momen membahagiakan bagi Louis van Gaal. Alasannya karena Wayne Rooney mengakhiri kemandulannya dalam 10 partai terakhir dengan mencetak hat-trick kontra Brugge.

"Wayne punya mental sangat kuat dan dengan level yang dimilikinya, dia bisa bangkit. Namun perjalanan kembali ke performa semula masih jauh. Tapi tentu saja saya bahagia terkait pencapaiannya."

Sumber: BT Sports

Baca juga:

"Memphis Depay Mirip dengan David Beckham"

Kenapa Van Gaal Ingin Mencium Depay?

Hat-trick Rooney Antar MU Tembus Liga Champions

Video Populer

Foto Populer