Sukses


Babak I: Liverpool Tertinggal Dua Gol dari West Ham

Bola.com, Liverpool - Liverpool untuk sementara tertinggal 0-2 saat menghadapi West Ham United di pekan keempat Premier League. Berlaga di Stadion Anfield, The Reds justru kecolongan lewat gol Manuel Lanzini dan Mark Noble.

Laga yang digear Sabtu (29/8/2015) malam WIB, dimulai dengan ancaman langsung tim tuan rumah ke gawang lawan. Namun permainan tenang ala James Tomkins mampu meredam serangan dan memberikan bola pada kiper Darren Randolph lewat operan dadanya.

Berambisi mencuri gol di awal laga, Liverpool malah kebobolan saat pertandingan baru berusia tiga menit. Martin Skrtel yang mencoba menghentikan umpan Dimitri Payet justru membuat bola jatuh ke kaki Aaron Cresswell.

Sang bek kemudian mengoper bola pada Manuel Lanzini dan berhasil dikonversi menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan West Ham.

Tak mau dipermalukan di depan publik sendiri, Philippe Coutinho dan Roberto Firmino berturut-turut melakukan upaya serangan di menit ketujuh dan kesembilan. Namun, sepakan Coutinho melambung di atas tiang gawang. Sementara tendangan keras Firmino dari luar kotak penalti hanya membentur mistar.

Tampak mendominasi pertandingan di pertangahan babak pertama, Liverpool justru harus kembali kecolongan untuk yang kedua kalinya pada menit ke-29. Lanzini yang merebut bola dari Dejan Lovren, seketika memberikan umpan silang. Mark Noble yang menerima bola menendang bola ke pojok bawah gawang lawan.

Simon Mignolet yang menjaga gawang Liverpool tak dapat menjagkau sepakan Noble. Keunggulan menjadi 2-0 untuk West Ham.

Kendati Liverpool mendominasi pertandingan dengan 71 persen penguasaan bola, tak ada satu pun gol yang tercipta bagi kubu Brendan Rodgers hingga 45 menit pertama berakhir. Babak pertama menjadi milik The Hammers.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-2-1): Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Martin Skrtel, Dejan Lovren, Joe Gomez, Lucas Leiva, Emre Can, James Milner (c), Roberto Firmino, Philippe Coutinho, Christian Benteke.

West Ham United (4-2-3-1): Darren Randolph, James Tomkins, Winston Reid, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell, Pedro Obiang, Cheikhou Kouyate, Manuel Lanzini, Mark Noble (c), Dimitri Payet, Diafra Sakho.

Video Populer

Foto Populer