Sukses


Lagi, Swansea City Pecundangi MU

Bola.com, Swansea - Manchester United kembali menelan kekalahan dari Swansea City. Bertandang ke markas Swansea di Stadion Liberty, Minggu (30/8/2015) malam WIB, dalam laga pekan keempat Premier League musim ini, MU takluk dengan skor 1-2.

Gol The Swans dicetak oleh Andre Ayew pada menit ke-61 dan Bafetimbi Gomis menit ke-66. Sementara gol Setan Merah dicetak Juan Mata menit ke-48.

Kekalahan ini membuat MU berada di posisi lima klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Sedangkan Swansea menghuni peringkat keempat dengan koleksi delapan poin.

Sepanjang pertandingan berlangsung, MU sebenarnya berhasil menguasai jalannya pertandingan. Terbukti skuat asuhan Louis van Gaal ini berhasil meraih 64 persen penguasaan bola berbanding 36 persen milik Swansea.

Tak hanya itu terlepas dari kekalahan, MU juga sangat aktif dalam melakukan serangan. Statistik membuktikan MU berhasil menciptakan 11 tendangan dengan empat mengarah ke gawang. Sedangkan Swansea membuat sembilan tembakan dengan empat mengarah ke gawang.

Peluang pertama MU terjadi pada menit ke-2. Tendangan bebas Memphis Depay masih bisa ditepis dengan baik oleh Lukasz Fabuanski.

Setan Merah kembali mendapatkan peluang pada menit ke-21. Umpan matang Ander Herrera ke kotak penalti disambut tendangan kaki kiri Juan Mata tapi masih melebar tipis dari gawang Fabianski.

Tak mau begitu saja diserang, Swansea melawan. Pada menit ke-23, umpan terobosan Jonjo Shelvey menemui Bafetimbi Gomis yang langsung melepaskan sepakan tapi masih meninggi.

Dua menit kemudian Swansea kembali mengancam gawang MU. Berawal dari tendangan bebas Shelvey, bola diteruskan Gomis ke Gyfli Sigurdsson. Sayang, mantan pemain Liverpool ini gagal memasukan bola ke gawang Sergio Romero meski telah berdiri bebas.

Menit ke-27, Gomis yang mampu mengecoh tiga pemain belakang MU melepaskan sepakan dengan kaki luar yang tak bisa dibendung Romero. Sayang, bola membentur tiang gawang MU.

Wayne Rooney mendapatkan umpan dari Herrera dan langsung berhadapan dengan Fabianski. Tendangan chipnya masih bisa ditangkap kiper Swansea.

Memasuki babak kedua, MU langsung unggul 1-0 pada menit ke-48. Berawal dari pergerakan Luke Shaw, mantan pemain Southampton ini mengirimkan bola ke kotak penalti yang langsung disambar sepakan kaki kiri Juan Mata yang tak bisa dihalau Fabianski.

MU nyaris saja menggandakan keunggulan pada menit ke-51. Umpan lambung Depay berubah arah setelah membentur Ashley Williams, beruntung Fabianski sigap mengantisipasi bola.

Swansea berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-61 lewat sundulan Andrew Ayew yang memanfaatkan umpan lambung Sigurdsson.

Lima menit berselang, Swansea berbalik unggul menjadi 2-1. Menerima umpan Ayew, Gomis mampu lolos dari jebakan offside pemain belakang MU sebelum dengan mudah memasukan bola ke gawang Romero.  Hingga pertandingan usai skor 2-1 untuk keunggulan Swansea tetap bertahan.

Bagi Manchester Unted, ini adalah kekalahan ketiga secara beruntun dari Swansea. Di dua pertandingan musim lalu, mereka menyerah dengan skor identik 1-2.

Susunan Pemain;

Swansea City (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Kyle Naughton, Neil Taylor, Ashley Williams, Federico Fernandez, Jack Cork, Jonjo Shelvey, Gyfli Sigurdsson, Bafetimbi Gomis, Andrew Ayew, Wayne Routladge (Ki Sung-Yueng 58')

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero, Matteo Darmian, Chris Smalling, Luke Shaw, Daley Blind, Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin (Michael Carrick 70'), Ander Herrera (Marouane Fellaini 77'), Juan Mata (Ashley Young 70'), Memphis Depay, Wayne Rooney

Video Populer

Foto Populer