Sukses


Wawancara Pedro Rodriguez: Mourinho Pribadi yang Beda

Bola.com, London - Pedro Rodriguez menjalani petualangan baru setelah memiliki karier yang cemerlang bersama Barcelona dalam tujuh musim. Raihan 20 trofi bergengsi yang di persembahkan tentu menjadi bukti sahih betapa suksesnya Pedro kala berseragam El Barca. Lalu mengapa dia memilih Chelsea?

Pedro hijrah dari Barcelona ke Chelsea dengan mahar mencapai 30 juta euro atau sekitar Rp 466 milliar, Kamis (20/8/2015) waktu setempat. Bersama Chelsea pemain berkebangsaan Spanyol ini sudah mencatatkan debut mengesankan dengan mencetak satu gol ke gawang West Bromwich Albion saat membantu Chelsea menang 2-1, Minggu (23/82015).

Pemain binaan La Masia itu mengungkapkan alasannya meninggalkan Barcelona dan memilih Chelsea dalam wawancara kepada Marca. Berikut petikannya:

Halo Pedro, apakah keputusan Anda memilih Chelsea sebagai klub baru sebagai pilihan yang tepat?

Halo, saya pikir saya membuat keputusan yang bagus dengan Chelsea. Sambutan yang saya dapatkan dari setiap orang di sana sangat besar. Itu membuat semuanya mudah bagi saya untuk beradaptasi dengan cepat dan baik.

Apa yang bisa Anda tawarkan kepada Chelsea, mengingat kultur permainan sepak bola Inggris dan Spanyol sangat berbeda?

Saya memang sudah terbiasa dengan cara bermain Barcelona, bermain sepak bola sentuhan. Sedangkan segalanya di Inggris sangat cepat, transisi permainan juga sangat cepat.

Semua klub sangat mengandalkan fisik. Saya rasa ini liga yang sangat bagus karena di sana terdapat ruang, banyak serangan balik, dan peluang yang selalu hadir secara konstan.

Apakah benar alasan Anda pergi dari Barcelona karena tidak mampu bersaing dengan tiga pemain depan mereka, Lionel Messi, Neymar da Silva, dan Luis Suarez?

Barcelona memiliki trisula menyerang yang luar biasa. Itu akan selalu sulit untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain di Barcelona. Untuk bersaing dengan mereka maka Anda tidak akan mendapatkan menit bermain secara teratur. Andai jika saya berhasil, hal itu mungkin akan berbeda.

Lalu mengapa Chelsea menjadi tujuan Anda? Padahal saat itu Manchester United juga sangat tertarik mendatangkan Anda?

Saya melihat bahwa tak ada kemajuan bersama Manchester United. Itu membuang waktu dan saya perlu sebuah tim untuk memulai kembali. Saya lalu melihat Chelsea yang paling bertekad mendatangkan saya

Bagaimana pandangan Anda tentang Jose Mourinho? Apalagi Anda pernah merasakan rivalitas Barcelona dan Real Madrid yang saat itu masih ditangani oleh Mourinho?

Walaupun mungkin terdengar aneh bagi sebagian orang, saya merasa Mourinho memiliki pribadi yang sangat berbeda. Dia selalu memperlakukan Anda seperti keluarga. Dia benar-benar peduli dengan itu.

Sumber: Marca

Baca juga:

Usai Gaet Pedro, Chelsea Kini Incar Pogba dan Stones?

Salah Van Gaal bila Akhirnya Pedro Gabung Chelsea?

Intip Latihan Pertama Pedro Bersama Chelsea

Video Populer

Foto Populer