Sukses


Alan Shearer: Waktu Van Gaal di MU Sudah Habis

Bola.com, Manchester - Legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer, mengkritik gaya kepemimpinan Louis van Gaal di Manchester United. Dia mengklaim pelatih asal Belanda itu membuat Setan Merah menerapkan gaya sepak bola yang membosankan. 

United saat ini berada di posisi kelima di tabel klasemen sementara Premier League dengan koleksi tujuh poin dari empat pekan. Apa yang ditunjukkan Wayne Rooney dkk. tak membuat Shearer kagum. Dia bahkan menganggap nasib Van Gaal bakal ditentukan dalam laga kontra Liverpool, Sabtu (12/9/2015) mendatang.

"Saya bisa mengatakan nasib Louis van Gaal akan terselamatkan andai menuai hasil imbang dalam laga melawan Liverpool. Dia sudah meminta beberapa kali kesempatan agar timnya bisa menyatu, agar para pemain muda bisa berkembang. Menurut saya waktunya sudah habis- sekarang atau tidak sama sekali," tulis Shearer di The Sun, Senin (7/9/2015). 

"Anda tidak mengabaikan tuntutan perubahan setelah menghabiskan ratusan juta poundsterling. Setelah itu kemudian Anda mengklaim sebagai korban karena tidak diberikan cukup waktu oleh manajemen. Itu adalah tugas Anda dan setahun masa kerja di klub sebesar Manchester United adalah waktu yang cukup," ujar Shearer. 

Di pertandingan terakhirnya, Manchester United menelan kekalahan dari Swansea City. Bertandang ke markas Swansea di Stadion Liberty, Minggu (30/8/2015) malam WIB, dalam laga pekan keempat Premier League musim ini, MU takluk dengan skor 1-2.

"Anda bisa lari dari kritikan jika menerapkan sepak bola membosankan, namun di lapangan berujung positif. Namun jika menarik hingga hasil akhir musim lalu dalam 10 partai, Van Gaal hanya bisa mendapatkan tiga kemenangan, tiga imbang dan tiga kekalahan."

"CV yang dipunyai Van Gaal membuatnya punya banyak waktu, tapi itu tak berlaku bagi David Moyes. Jika pekan depan United kembali mendapatkan hasil buruk maka pertanyaan soal kualitas sang manajer akan kembali dipertanyakan."

United kali kali terakhir menjuarai Premier League di musim 2012-13. Sejak itu mereka hanya mampu finis di posisi ketujuh dan keempat dalam dua kampanye berikutnya.

Sumber: The Sun

Baca Juga:

Wawancara Pertama Anthony Martial Setelah Berseragam MU

Bersama MU, Martial akan Jadi Pemain dari Planet Lain

6 Pemain Top Dunia yang Harganya Lebih Murah dari Martial

6 Hal Wajib Diketahui Fans MU tentang Anthony Martial

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer