Sukses


Boateng Anggap De Bruyne Sulit Berkembang di Premier League

Bola.com, Munich - Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng, mengatakan  Kevin De Bruyne bakal mengalami kesulitan besar karena memanggul ekspektasi tinggi di Manchester City.

Pemuncak tabel klasemen sementara Premier League itu dilaporkan membayar 70 juta euro untuk memboyong pemain berusia 24 tahun itu ke Etihad Stadium. Menanggapi soal transfer mahal tersebut, Boateng pesimitis De Bruyne akan membuat dampak langsung di klub barunya. Dia menilai sang pemain bakal sulit berkembang di Premier League.

"Biaya transfer yang mereka bayarkan menghadirkan tekanan besar di punggungnya. Manchester City menganggapnya sebagai Messiah (penyelamat dari kekacauan). Mereka mengharapkan keajaiban darinya," ujar Boateng, seperti dilansir Kicker, Senin (7/9/2015). 

"Tapi kehidupan di Premier League lebih keras ketimbang Bundesliga. Wasit tidak meniup peluitnya sesering di sini (Jerman), akibatnya permainan berjalan dengan tempo lebih cepat. Banyak tim yang memainkan sepak bola umpan panjang, meski City bermain dengan gaya yang berbeda," imbuh Boateng.

Boateng tak lupa mengomentari besarnya uang yang dikeluarkan klub Premier League selama beberapa bulan terakhir. Adik Kevin-Prince Boateng itu menyatakan fenomena tersebut justru berimbas bagus untuk perkembangan Bundesliga.

"Biaya transfer yang dibayarkan untuk seorang pemain semakin luar biasa mahalnya. Saya pikir bahkan di masa depan, jumlah itu akan bertambah banyak. Efek baiknya adalah semua uang dari liga Inggris disalurkan ke :iga Jerman. Itu membuat klub-klub disini juga bisa belanja pemain," tukas Boateng.

Sumber: Kicker

Baca juga:

Bintang Man City Yakin Chelsea Bakal Tergelincir

Menang Lagi, Manchester City Kuasai Klasemen

Gabung Man City, De Bruyne Merasa Bagai Bintang Film

Video Populer

Foto Populer