Sukses


FA Izinkan Chelsea dan Tottenham Gunakan Stadion Wembley

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mempersilahkan dua klub yakni Chelsea dan Tottenham Hotspur untuk menggunakan Stadion Wembley sebagai kandang mereka. Pasalnya, stadion kedua klub asal kota London tersebut sedang direnovasi.

Chelsea kemungkinan akan memakai Wembley sebagai kandang mereka sampai tahun 2020. Sebab Stamford Bridge yang merupakan kandang The Blues sedang direnovasi untuk menambah kapasitas yang tadi 41.798 menjadi 60 ribu bangku penonton.

Sedangkan Spurs dikabarkan hanya menggunakan selama satu musim. Karena pada musim 2017-2018 Stadion White Hart, yang juga akan menjadi tempat pertandingan Liga Sepak Bola Nasional (NFL) Lane dijadwalkan telah rampung masa renovasinya.

"Kami adalah pengelola stadion nasional dan berniat menggunakannya lebih banyak daripada apa yang telah kami semua lakukan. Kami memiliki kewajiban terhadap sepak bola," kata Ketua eksekutif FA Martin Glenn.

"Ini merupakan tugas kami sebagai asosiasi bagi klub-klub untuk mengembangkan ulang stadion-stadion mereka, membuat fasilitas-fasilitas baik, dan jika mungkin untuk membantu mereka dalam transisi itu dengan menggunakan Wembley. Kami tentu sangat mendukung hal itu," ia menambahkan.

Sebelumnya Stadion Wembley lebih sering digunakan ketika timnas Inggris melakoni laga kandang. Bahkan tempat kebanggaan masyarakat Inggris itu lebih sering disewakan untuk menggelar konser musik.

"Stadion utamanya adalah menggelar pertandingan sepak bola lebih daripada konser-konser dan hal-hal lain."

Sumber: Evening Standard

Baca Juga:

Inilah Skuat Chelsea di Liga Champions Musim 2015-2016

Chelsea Dapatkan Bek Tangguh Timnas Jamaika

Chelsea Pinjamkan Victor Moses ke West Ham

Video Populer

Foto Populer