Sukses


Van Gaal Komentari Keputusan De Gea Perpanjang Kontrak

Bola.com, Manchester - Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, menyambut gembira keputusan David De Gea menandatangani kontrak baru berdurasi empat musim bersama Setan Merah, Jumat (11/9/2015) sore WIB.

Seperti dilansir situs resmi MU, De Gea membubuhkan tanda tangannya di atas kontrak berdurasi empat musim, dengan opsi semusim perpanjangan. Dengan demikian, mantan penggawa Atletico Madrid itu menjadi penghuni Stadion Old Trafford hingga 2019 nanti.

Keputusan De Gea menandatangani kontrak baru bersama MU disebabkan gagal pindah ke Real Madrid pada bursa transfer awal musim. Proses kepindahan De Gea ke Los Blancos batal lantaran keterlambatan dalam menyerahkan dokumen-dokumen transfer.

"Saya sangat bahagia David (De Gea) menandatangani kontrak baru. Dia adalah salah satu kiper terbaik dunia. Saya senang dia tetap menjadi bagian dari tim untuk beberapa musim ke depan. De Gea memberikan kontribusi luar biasa bagi kami musim lalu," ungkap van Gaal.

"Dia juga merupakan pemain terbaik klub dalam dua musim terakhir. Dia pemain yang ingin terus belajar dan menempa diri. Usianya masih sangat muda sebagai penjaga gawang. Dia masih memiliki banyak waktu untuk terus berkembang," van Gaal menambahkan.

Ketika saga mengenai transfer De Gea mencuat, Louis van Gaal memutuskan membekukan statusnya sebagai kiper utama. Posisi pemain berusia 24 tahun itu di bawah mistar gawang MU digantikan oleh Sergio Romero.

Namun, performa buruk yang ditunjukkan Romero di laga kontra Swansea City akhir pekan lalu membuat peluang De Gea tampil sebagai kiper utama terbuka lebar. Boleh jadi, De Gea akan mengawal gawang MU pada laga akbar kontra Liverpool di Stadion Old Trafford, Sabtu (12/9/2015) malam WIB.

De Gea bergabung bersama MU pada 2011 lalu. Penjaga gawang berusia 24 tahun itu tampil sebanyak 175 kali membela MU dan mengantar MU meraih gelar Premier League pada musim 2012 - 2013. De Gea juga dua kali meraih penghargaan pemain terbaik MU pada musim 2013 - 2014 dan 2014 - 2015.

Sumber: Situs resmi MU

Baca Juga:

David De Gea Kembali Jadi Starter Saat Lawan Liverpool?

Hargreaves: Harga Schweinsteiger Murah tapi Bawa Dampak Besar

Gaji Pemain MU Lebih Murah dibanding Manchester City dan Chelsea

Video Populer

Foto Populer