Sukses


Van Gaal Beri Sinyal Turunkan De Gea Kontra Liverpool

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal mulai melunak terhadap David de Gea. Itu dibuktikan saat Van Gaal memberi sinyal akan menurunkan De Gea saat MU menjamu Liverpool di Stadion Old Trafford, Sabtu (12/9/2015) malam WIB.

Van Gaal sempat memarkir De Gea dalam empat pertandingan awal MU di Premier League 2015-2016. Posisi De Gea sebagai kiper utama lantas digantikan oleh kiper anyar, Sergio Romero.

Keputusan Van Gaal untuk tidak memainkan De Gea dalam beberapa pertandingan terakhir tidak terlepas dari saga transfer kiper asal Spanyol itu dengan Real Madrid beberapa waktu lalu. Van Gaal merasa De Gea sedang tak fokus hingga membuatnya urung menurunkannya dalam suatu pertandingan.

David de Gea sempat terganggu dengan saga transfer ke Real Madrid

Kini setelah proses saga transfer ke Real Madrid gagal, dan De Gea juga baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama MU berdurasi empat musim, Van Gaal mulai memikirkan kembali untuk menjadikan De Gea sebagai kiper utama dan kemungkinan akan menurunkannya pada pertandingan melawan The Reds.

"Anda akan melihatnya, Anda tidak akan pernah tahu," kata Van Gaal saat melakukan konferensi pers jelang laga melawan Liverpool seperti dikutip Mirror.

"Kepalanya kini kosong dan itu sangat penting. Dia sekarang bisa fokus, tapi kami juga harus menilai dirinya saat latihan," jelas Van Gaal.

 De Gea baru saja menekan kontrak berdurasi empat musim, plus opsi perpanjangan satu musim. Dengan demikian, kekasih Edurne Garcia ini akan berada di Old Trafford hingga Juni 2019.

Sumber: Mirror

Baca juga:

Van Gaal Komentari Keputusan De Gea Perpanjang Kontrak

Perpanjang Kontrak, De Gea Siap Bawa MU Juara

De Gea Resmi Perpanjang Kontrak di MU

Video Populer

Foto Populer