Sukses


Silva Cedera, Pellegrini Bakal Mainkan De Bruyne

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, memastikan David Silva bakal absen saat bersua Crystal Palace di pekan kelima Premier League. Meski begitu, Pellegrini menyebut Kevin De Bruyne berpeluang menjalani laga debut bersama The Citizens.

Sama seperti musim lalu, Silva adalah roh permainan Man City di lini tengah. Gelandang timnas Spanyol ini mampu membukukan satu gol plus empat assist dari empat laga awal Premier League musim ini. Berkat kontribusinya, Manchester City kini memuncaki klasemen sementara dengan nilai 12.

Akan tetapi, usai membela Spanyol di laga kualifikasi Piala Eropa 2016, pemain 29 tahun itu dihantam cedera pada engkelnya. Cedera tersebut didapat Silva ketika La Roja memetik kemenangan 1-0 atas Makedonia, 9 September 2015.

Akibat cedera pada engkelnya, David Silva tak bisa bermain ketika The Citizens bersua Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (12/9/2015) malam WIB. Bukan hanya itu, mantan pemain Valencia ini juga diragukan tampil saat menghadapi Juventus di partai perdana Grup D Liga Champions, tengah pekan depan.

"Silva akan absen untuk pertandingan besok. Karena sangat beresiko baginya untuk mendapatkan benturan di tempat yang sama, jadi mungkin lebih baik baginya untuk beristirahat selama beberapa hari," jelas Pellegrini.

"Kami berharap dia bisa tampil saat menghadapi Juventus, namun akan kita lihat nanti," lanjutnya seperti dilansir Mirror.

Meski kehilangan Silva, Manchester City kemungkinan besar akan diperkuat Kevin De Bruyne untuk pertama kalinya. Pellegrini pun yakin, pemain yang ditebus dari VfL Wolfsburg itu bakal memberikan dampak besar terhadap penampilan The Citizens.

"Saya sangat senang kami mendapatkan Kevin, karena dia adalah pemain yang sangat penting, dengan karakteristik yang kami butuhkan dalam skuat, sama seperti Raheem Sterling."

"Saya pikir dia bisa bermain di tiga posisi, di kedua sayap dan di belakang striker. Saya tidak berpikir dia memiliki masalah dalam posisinya," imbuh manajer asal Cile tersebut.

Absennya David Silva menambah panjang daftar pemain Manchester City yang dibekap cedera, setelah sebelumnya kehilangan Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Fabian Delph, dan Fernando.

Sumber: Mirror

Baca Juga: 

Gaji Pemain MU Lebih Murah dibanding Manchester City dan Chelsea

Boateng Anggap De Bruyne Sulit Berkembang di Premier League

Kepindahan Raheem Sterling ke City Untungkan Timnas Inggris

Video Populer

Foto Populer