Sukses


Bawa Man City Bungkam Palace, Kelechi Bidik Skuat Utama

Bola.com, London - Penyerang Manchester City, Kelechi Iheanacho, mengaku senang bisa mencetak satu-satunya gol kemenangan The Citizens atas Crystal Palace. Selanjutnya, pemain Nigeria itu membidik skuat utama City.

Bertamu ke markas Palace di Selhurst Park, Sabtu (12/9/2015) malam WIB, The Citizens harus menunggu sampai menit ke-90 untuk bisa meraih tiga angka. Kelechi Iheanacho yang masih berusia 18 tahun menjadi penyelamat Man City berkat golnya.

Sepakan kaki kiri Iheanacho dari jarak dekat, melesat mulus masuk ke dalam gawang The Eagles. Bisa membawa Manchester City memetik poin penuh, Iheanacho merasa sangat bahagia. 

"Saya senang bisa mencetak gol seperti itu. Palace adalah tim hebat tapi kami juga kuat. Sulit bisa menembus tim utama karena banyak pemain bagus di City. Kendati demikian saya harus bekerja keras dan suatu hari nanti aan ada di tim utama," ucap Kelechi kepada Sky Sports

Dengan hasil ini, City kembali memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 15 poin. Sementara itu, Palace yang dibesut Alan Pardew masih berada di posisi ketiga dengan sembilan angka.

Akan tetapi posisi mereka bisa tergeser andai Leicester City dan Manchester United meraih kemenangan. Bisa menyapu bersih kemenangan di lima laga perdana Premier League musim ini, Pellegrini mengaku puas dengan penampilan pemain Man City.

"Kelechi adalah striker yang sangat muda dan dia bisa berkembang lebih lagi. Sulit untuk memulai musim baru ketika kami punya pemain yang sembuh dari cedera secara tak bersamaan."

"Namun itulah mengapa kami bisa memenangkan lima laga terakhir. Apa yang terjadi musim lalu sudah lewat dan sekarang City hanya berpikir soal masa depan," papar Pellegrini.

Bukan berarti kemenangan ini selamanya berjalan mulus bagi City. Mereka harus "memberikan" tumbal demi tiga angka lantaran di menit ke-25 Sergio Aguero dijegal Scott Dann. Striker Argentina itu tak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan Kevin De Bruyne.

"Sergio tak bisa menggerakan kakinya dan seharusnya Scott di kartu merah tapi wasit berpikir sebaliknya. Saya berharap dia bisa sembuh dalam 48 jam ke depan. Di sisi lain, Raheem masih punya masalah dengan hamstringnya.

"Situasi itulah yang membuat saya tak ingin memaksakannya turun hari ini. Saya berharap pada Selasa nanti, dia sudah 100 persen fit," kata Pellegrini kepada BBC Sport.

Sumber: Sky Sports, BBC

Baca juga:

Bocah 18 Tahun Bawa City Bungkam Crystal Palace

Puasa Berakhir, Arsenal Bungkam Stoke City

"Kane Lebih Baik Gabung Manchester City daripada Tottenham"

Video Populer

Foto Populer