Sukses


Van Gaal Beberkan Alasan Tarik Keluar Memphis Depay

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, membeberkan alasan dirinya mengganti Memphis Depay pada babak kedua kontra Liverpool. Van Gaal menilai Depay tidak memberikan kontribusi yang signifikan untuk MU di paruh pertama.

MU sukses membungkam Liverpool dengan skor telak 3-1 di Stadion Old Trafford, Sabtu (12/9/2015) malam WIB. Gol Setan Merah dicetak Daley Blind (49'), Ander Herrera (70') dan Anthony Martial (86'). Sementara gol balasan Liverpool dicetak oleh Christian Benteke (84').

Jalannya pertandingan di babak pertama memang terlihat sangat membosankan. Kedua tim minim peluang. Tercatat MU hanya menciptakan dua sepakan melenceng sementara Liverpool satu tendangan.

Melihat kondisi ini, Van Gaal langsung bergerak cepat di awal babak kedua dengan mengganti Depay, yang pada babak pertama terlihat hanya berlari-lari di sisi sayap kanan MU dengan Ashley Young.

Aksi Memphis Depay mengecoh bek Liverpool, Martin Skrtel (Reuters / Phil Noble)

"Kami bermain lebih baik di babak pertama. Kami mendapatkan banyak kontrol, tapi kami tidak membuat banyak peluang, itu sebabnya saya mengganti Memphis. Hal tersebut saya lakukan untuk memperbaiki umpan terakhir untuk pemain mencetak gol," kata Van Gaal seperti dikutip BBC.

Lebih lanjut, Van Gaal juga memuji gol yang dicetak Daley Blind. Pada proses gol pertama Setan Merah ini terlihat skema apik yang berawal dari umpan matang Juan Mata dari tendangan bebas dan langsung disambut tendangan kaki kiri Blind.

Selebrasi Daley Blind usai cetak gol ke gawang Liverpool

"Saya sangat senang dengan gol pertama karena itu adalah sesuatu yang telah kami latih dalam banyak sesi latihan dan sekarang sudah keluar. Gol pertama memutuskan pertandingan karena membuat Liverpool harus keluar menyerang. Itu membuat kami mendapatkan banyak ruang sehingga kami bisa mencetak lebih banyak gol," Van Gaal mengakhiri.

Sumber: BBC

Baca juga:

Van Gaal: Saya Bukan Diktaktor!

Van Gaal Beberkan Alasan Buang Januzaj ke Dortmund

Kondisi Internal MU Dikabarkan Retak, Ini kata Van Gaal

Video Populer

Foto Populer