Sukses


Chelsea Tundukkan Sembilan Pemain Arsenal 2-0

Bola.com, London - Chelsea meneruskan performa positif pasca menang 4-0 atas Maccabi Tel-Aviv di Liga Champions. Menjamu Arsenal di laga derby London, The Blues menang 2-0 di Stamford Bridge, Sabtu (19/9/2015) malam WIB. Arsenal harus bermain dengan sembilan pemain lantaran Gabriel Pauleta dan Santi Cazorla diusir wasit.

Chelsea membuka angka lewat gol tandukan Kurt Zouma di menit ke-53. Keunggulan mereka digandakan oleh Edenz Hazard di menit ke-90. Dengan hasil ini, Chelsea berada di posisi 10 sementara Arsenal tertahan di peringkat ke-4.

Di babak pertama Arsenal yang bermain sebagai tim tamu justru bermain lebih tenang. Perlahan tapi pasti, Meriam London bergerak dan mengoper bola ke sesamanya dengan tingkat akurasi cukup tinggi. Hasilnya beberapa kali mereka merangsek masuk ke kotak penalti Chelsea. Alexis Sanchez menipu dua pemain bertahan The Blues di menit kesepuluh. Tapi, tendangan pria Cile itu jauh dari kata memuaskan.

Sementara itu, pasukan Jose Mourinho tampak kesulitan menahan gempuran meriam London. Bahkan Oscar yang berstatus sebagai gelandang serang rela turun ke belakang untuk mengambil bola. Hingga menit ke-15, Chelsea yang bermain dengan umpan-umpan lambung belum jua menghasilkan tembakan ke arah gawang.

Peluang yang benar-benar nyata baru terjadi di menit ke-24, Diego Costa bertukar operan dengan Azpilicueta. Bomber berdarah Spanyol itu kembali menerima si kulit bundar di sisi kanan gawang Arsenal. Bola ditendang olehnya dan melewati kaki bek The Gunners, Uh! Petr Cech berada di posisi yang tepat untuk menjatuhkan badan dan menangkap bola.

Di menit ke-24, Walcott yang lepas dari kawalan melepaskan tembakan menyusur tanah dari dalam kotak penalti tetapi bukan itu bukan masalah bagi Begovic. Di menit ke 32, tuan rumah akhirnya punya kans bagus. Cesc Fabregas berpikir lebih cepat dari lawannya dan mengangkat bola melewati kepala bek-bek Arsenal. Di ujung operan ada Pedro yang lolos dari jebakan off-side. Kontrol Pedro kurang sempurna dan Cech dengan sigap mengamankan daerahnya.

Tujuh menit jelang turun minum, Pedro kembali menebar ancaman. Akan tetapi bola tendagannya melayang jauh dari sasaran. Tensi memanas di pengujung babak pertama, Diego Costa bertikai dengan Laurent Koscielny. Tak terima rekannya dikasari, Gabriel mencoba membela. Namun, dia justru mendapat kartu kuning.

Semua berawal ketika Costa masih mencoba untuk bernego dengan wasit pasca insiden yang dilaluinya. Sembari mundur ke belakang, Gabriel menginjak kaki mantan juru gedor Atletico Madrid. Insiden ini terlihat oleh Mike Dean dan ia mengeluarkan kartu merah untuk Gabriel. Skor imbang tanpa gol menutup jalannya babak pertama.

Unggul jumlah pemain membuat Chelsea mulai tampil dengan percaya diri di babak kedua. Pada menit ke-53, Chelsea mendapatkan tendangan bebas berjarak 15 meter dari depan gawang Arsenal. Fabregas mengangkat bola ke tiang jauh dan ternyata di situ ada Kurt Zouma yang melomapt lebih tinggi dari pemain lainnya. Pria Prancis itu pun menanduk bola yang menaklukkan Cech.

Lima menit berselang, pasukan Jose Mourinho kembali memberikan tekanan. Entah mengapa Eden Hazard tak dikawal dengan baik sehingga bisa menendang bola dengan leluasa. Namun bola mengarah pas ke posisi Cech yang menepisnya. Di menit ke-60, Arsenal memberikan terapi kejut. Cahill dan Zouma gagal mengantisipasi umpan panjang Arsenal. Sanchez pun mengejar bola namun tendangan volinya gagal menyamakan kedudukan.

Memasuki menit ke-75, sadar bahwa lini tengah dan serangnya kurang efektif karena kelelahan Wenger memasukkan pergantian. Mesut Ozil digantikan Olivier Giroud dan Alexis Sanchez diganti Alex Oxlade-Chamberlain.

Namun apa yang terjadi justru kian terjal bagi Arsenal yang berusaha menyamakan angka. Di menit ke-79, Santi Cazorla mendapat kartu kuning kedua dan ia pun harus diusir wasit Mike Dean usai menekel Fabregas. Memasuki babak perpanjangan waktu yakni 90+1, Chelsea menggandakan keunggulan lewat Eden Hazard.

Berawal dari sapuan Chalum Chambers yang tak sempurna saat menghalau tendangan Roic Lemy, bola bergulir ke arah Eden Hazard. Tanpa ampun, sang gelandang menembak bola dengan keras. Si kulit bundar melaju dengan kencangnya dan mengenai tangan Chambers. Salah perhitungan, Cech pun mati langkah sembari hanya bisa melihat bola mengoyak gawangnya. Hingga akhir laga, skor 2-0 di laga ini bertahan.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-5-1): Asmir Begovic; Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta; Nemanja Matic, Cesc Fabregas; Pedro Rodriguez, Oscar (Ramires 69'), Eden Hazard; Diego Costa (Remy 82').

Pelatih: Jose Mourinho

Arsenal (4-3-3): Petr Cech; Hector Bellerin, Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, Naco Monreal; Francis Coquelin (Chambers 46'), Santi Cazorla, Aaron Ramsey; Mesut Ozil (75'), Alexis Sanchez (Chamberlain 75'), Theo Walcott.

Kartu merah: Gabriel Paulista 45+1',  Santi Cazorla 79'

Pelatih: Arsene Wenger

Wasit: Mike Dean

 

Video Populer

Foto Populer