Sukses


West Ham, Sang Penakluk Tiga Tim Elite Premier League

Bola.com, Manchester - West Ham United tampil gemilang kala menghadapi Manchester City di pekan keenam Premier League musim ini. Meski kalah dalam penguasaan bola, The Hammers berhasil membungkam The Citizens dengan skor 2-1.

Melakoni laga di Etihad Stadium, Sabtu (19/9/2015) malam WIB, pertahanan West Ham terus digempur Man City. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, The Hammers hanya mampu mencatatkan 28 persen ball possession berbanding 72 persen milik City.

Selain itu, tim asuhan Slaven Bilic tersebut hanya memiliki tiga sepakan on target dari enam kali kesempatan. Sedangkan Man City menorehkan 27 tendangan dan delapan yang mengarah ke gawang.

Kendati mendapat perlawanan sengit, West Ham United mampu memanfaatkan peluang dengan sebaik mungkin. Mereka pun akhirnya berhasil mencuri tiga angka di markas City dengan kemenangan 2-1.

Sepasang gol The Hammers disarangkan Victor Moses pada menit ke-6 dan Diafra Sakho di menit ke-31. Sementara Manchester City hanya mampu membalas lewat gol Kevin De Bruyne di masa injury time babak pertama.

Bagi West Ham, ini adalah kemenangan yang ketiga secara beruntun di Premier League musim 2015-2016. The Hammers juga mampu menyapu bersih kemenangan di tiga laga tandang musim ini, dengan mencetak tujuh gol dan hanya kebobolan satu gol.

Uniknya, kemenangan tandang tersebut didapat West Ham kala bermain di markas tiga tim elite Premier League, yakni Arsenal, Liverpool, serta Manchester City.

Pada partai pembuka liga musim ini, mereka mengalahkan Arsenal dua gol tanpa balas di Emirates Stadium, 9 Agustus 2015. Dan saat melawat ke kandang Liverpool di Stadion Anfield, 29 Agustus, West Ham menang tiga gol tanpa balas.

Berdasarkan statistik yang dicatat Opta, The Hammers adalah tim keempat di Premier League yang mampu meraih kemenangan di markas Arsenal, Liverpool, dan Manchester City dalam satu musim.

Sebelumnya hal serupa pernah dilakukan Everton pada musim 1995-1996, Manchester United musim 2004-2005, dan Chelsea musim 2005-2006.

Berkat kemenangan ini, West Ham posisi melesat naik ke urutan dua klasemen sementara Premier League dengan nilai 12. Mereka tertinggal tiga poin dari Manchester City yang berada di atasnya.

Sumber: Opta

Baca Juga:

West Ham Hadiahi Man City Kekalahan Perdana di Premier League

Dikalahkan West Ham, Pellegrini Soroti Penyelesaian Akhir City

De Bruyne Kesal Gagal Bawa Man City Menang

Video Populer

Foto Populer