Sukses


Prediksi Southampton vs MU: Mata Tertuju ke Schneiderlin

Bola.com, Southampton - Ada dua pemain Manchester United yang sebenarnya sangat menantikan melawan Southampton di Stadion St. Mary pada Minggu (20/9/2015). Mereka adalah Morgan Schneiderlin dan Luke Shaw. Namun Shaw harus melewatkan momen yang ditunggu ini lantaran mengalami cedera patah kaki. Jadi, tinggal Schneiderlin yang berpeluang menginjakkan kaki untuk pertama kalinya ke St Mary dengan berseragam Red Devils.

Dua bulan setelah dibeli MU dari Southampton dengan mahar sebesar 24 juta poundsterling, Schneiderlin akan kembali ke Stadion St Mary sebagai lawan. Menghabiskan tujuh musim bersama The Saints jelas bukan waktu yang singkat untuk Schneiderlin.

Didatangkan Southampton dari Stasbourg pada 27 Juni 2008, Schneiderlin muda melakukan debut melawan Cardiff City pada 9 Agustus 2008. Saat itu Southampton takluk 1-2 dari Cardiff.

Pemain berkebangsaan Prancis ini baru bisa mencetak gol pertamanya untuk The Saints pada 13 April 2010 saat menang telak 5-1 atas Brighton Rovers. Performa mengesankan Schneiderlin membuat Southampton mengganjarnya dengan kontrak baru selama tiga musim hingga dia akan berada di St Mary sampai 2014.

Setelah membawa Southampton promosi ke Premier League pada 2012, Schneiderlin memberi kesan pertama bagi publik Manchester United saat mencetak satu gol di pertandingan yang berkesudahan untuk kemenangan Iblis Merah 3-2.

Karier Schneiderlin terus menanjak, hingga titik puncak bersama Southampton terjadi pada musim 2013-2014. Kala itu Schneiderlin dinobatkan sebagai gelandang bertahan terbaik di Inggris dengan rataan tekel, intersep tertinggi dibanding gelandang jempolan lain di Premier League.

Prestasi tersebut yang tampaknya membuat MU di bawah tangan dingin Louis van Gaal kepincut meminangnya. Melakukan debut untuk MU melawan Club America di ajang International Champions Cup, Schneiderlin mampu mencetak gol melalui sundulan. Seperti belum puas mencatatkan prestasi, pemain bertubuh kekar ini terpilih sebagai debutan terbaik MU versi BBC Sports atas penampilan apiknya melawan Tottenham Hotspur.

Hingga akhirnya Schneiderlin dihadapkan pada laga melawan tim yang telah membesarkan namanya, Southampton dalam lanjutan Premier League 2015-2016 ini. Diyakini publik St Mary akan menyambutnya dengan suka cita mengingat kontribusi besar yang telah dilakukan Schneiderlin untuk The Saints.

"Fans akan menghargai dan tidak ada seorang pun yang menyesalkan kepindahannya ke United dengan tawaran yang bagus," kata legenda Southampton, Matt Le Tissier.

Schneiderlin mengaku sangat antusias bisa kembali ke Southampton. Bahkan pemain timnas Prancis ini penasaran dengan ruang ganti tim tamu, lantaran selama tujuh musim dirinya tidak pernah masuk ke sana.

"Ya, pertandingan ini akan terasa aneh karena saya akan pergi ke ruang ganti tim tamu. Saya tidak pernah melihat ruang ganti tim tandang! Saya akan bertemu lagi orang-orang yang bekerja sama di belakang layar dengan saya selama tujuh tahun. Saya tahu para staf juga akan merasakan hal yang aneh terhadap saya tapi saya harus fokus dengan pertandingan dan menempatkan semuanya di samping. Saya harus bekerja keras untuk pertandingan tapi juga tetap menikmati pertandingan," kata Schneiderlin.

Pada pertandingan nanti, MU dipastikan tak akan diperkuat Luke Shaw yang mengalami cedera. Posisinya kemungkinan diisi Marcos Rojo atau Daley Blind. Sedangkan kapten Setan Merah, Wayne Rooney, diprediksi sudah fit kontra Soton.

Sementara itu, Southampton dipastikan dalam kondisi pincang menjamu MU. Tiga gelandang mereka Jordy Clasie, Gaston Ramirez, dan Florin Gardo dipastikan absen. Tak hanya itu, kiper andalan Fraser Forster juga dipastikan absen.

Kendati kondisi kedua tim berbeda, pertandingan nanti malam diprediksi berlangsung seru. Mari sama-sama kita tunggu apakah Schneiderlin akan mendapatkan sambutan hangat publik Southamptonn atau justru mendapatkan cemoohan?

Prakiraan susunan pemain:

Southampton (4-2-3-1): Stekelenburg; Jose Fonte, Cedric Soares, Virgil Van Dijk, Targett, Wanyama, Davis, Tadic, Ward-Prowse, Rodriguez, Pelle

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Matteo Darmian, Chris Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo, Morgan Schneiderlin, Michael Carrick, Memphis Depay, Ander Herrera, Juan Mata, Wayne Rooney

Pertemuan terakhir:

Manchester United 0-1 Southampton
Southampton 1-2 Manchester United
Southampton 1-1 Manchester United
Manchester United 1-1 Southampton
Manchester United 2-1 Southampton

Lima pertandingan terakhir

Southampton

WBA 0-0 Southampton
Southampton 3-0 Norwich City
Midtyjylland 1-0 Southampton
Watford 0-0 Southampton
Southampton 0-3 Everton

Manchester United

PSV 2-1 Manchester United
Manchester United 3-1 Liverpool
Swansea 2-1 Manchester United
Club Brugge 0-4 Manchester United
Manchester United 0-0 Newcastle United

Prediksi Bola.com: Southampton 40-60 Manchester United

Video Populer

Foto Populer