Sukses


Van Gaal Beberkan Alasan Tarik Keluar Darmian Kontra Southampton

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, membeberkan alasannya menarik keluar Matteo Darmian di pertandingan kontra Southampton. Buruknya performa Darmian jadi alasan Van Gaal mengganti pemain berposisi bek kanan itu di tengah laga.

Van Gaal menurunkan Darmian sejak menit pertama saat Red Devils menang 3-2 atas Southampton di Stadio St Mary, Minggu (20/9/2015) malam WIB. Namun, pada laga tersebut Darmian tidak bermain penuh lantaran Van Gaal memutuskan menggantinya dengan Antonio Valencia pada menit ke-46.

Pergantian Darmian membuat beberapa pihak mengira pemain berkebangsaan Italia tersebut mengalami cedera. Namun, Van Gaal membantah dengan mengatakan pergantian Darmian murni karena faktor taktik serta kebutuhan tim.

"Dia memberikan banyak ruang untuk pemain Southampton Dusan Tadic, jadi itu alasan mengapa saya menggantinya dengan Valencia," kata Van Gaal seperti dikutip dari Mirror, Senin (21/9/2015). 

"Saya tidak melihat Tadic di babak kedua, apakah Anda juga? Itu murni taktik karena Tadic memberikan banyak ruang dan itu sangat berbahaya bagi kami. Saya ingin menghentikannya dengan memasukkan Valencia dan saya pikir dia berhasil melakukannya," imbuh Van Gaal.

Darmian yang didatangkan dari Torino dengan mahar 12 juta poundsterling pada bursa transfer awal musim lalu selalu menjadi pemain utama Setan Merah. Statistik mencatat, dalam 8 pertandingan yang telah dijalani MU musim ini, Darmian selalu menjadi pemain starter dalam formasi 4-2-3-1 yang diterapkan Van Gaal.

Sumber: Mirror

Baca Juga:

Wawancara Pertama Anthony Martial Setelah Berseragam MU

Bersama MU, Martial akan Jadi Pemain dari Planet Lain

Alan Shearer: Waktu Van Gaal di MU Sudah Habis

Video Populer

Foto Populer