Sukses


Ferguson Yakin Legenda Liverpool Bakal Sukses Sebagai Manajer

Bola.com, Manchester - Mantan manajer Manchetser United, Sir Alex Ferguson, menyebut Jamie Carragher bukan pemain yang berkualitas. Meski begitu, Fergie yakin legenda Liverpool tersebut akan memiliki karier cemerlang sebagai manajer.

Carragher merupakan salah satu pilar penting Liverpool di lini belakang dari musim 1996 hingga 2013. Berkat kontribusi pemain asal Inggris itu di jantung pertahanan, The Reds berhasil merengkuh 12 gelar juara, termasuk dua trofi Piala FA, satu Liga Champions, dan satu titel Piala UEFA.

Akan tetapi, setelah memainkan 737 pertandingan dan mencetak lima gol bersama skuat Si Merah, Carragher memutuskan pensiun pada 19 Mei 2013. Laga terakhirnya bersama Liverpool adalah ketika memetik kemenangan 1-0 atas Queens Park Rangers di Premier League musim 2012-2013.

Setelah gantung sepatu, Jamie Carragher melanjutkan kariernya sebagai pengamat sepak bola di stasiun televisi Sky Sports. Selain itu, dia juga menjadi kolumnis olahraga di Daily Mail.

"Tony Adams (mantan bek Arsenal) dan Jamie Carragher bukan pemain berbakat. Mereka tidak akan pernah tercatat sebagai bek bekualitas dan tidak juga tercepat," tulis Ferguson di buku terbarunya berjudul 'Leader'.

"Tapi keinginan dan tekad, mereka selalu akan menjadi pemenang, selalu memengaruhi tim mereka. Saya pikir Carragher memiliki karier bagus. Dia juga bekerja di televisi, tapi dia akan menjadi manajer yang bagus. Dia punya kualitas untuk hal tersebut," lanjutnya.

Sir Alex Ferguson merupakan salah satu pelatih legenda di Inggris dan Eropa. Membesut Manchester United dari 1986 hingga 2013, Ferguson mampu mempersembahkan 38 gelar juara, termasuk 13 titel Premier League, dua Liga Champions, serta satu trofi Piala Dunia Antar Klub.

Setelah memutuskan pensiun pada Mei 2013, Ferguson kini menjabat sebagai duta pelatih untuk UEFA serta anggota teknikal studi grup Liga Champions dan Piala Eropa.

Sumber: Metro

Baca Juga: 

Ferguson Pernah Tergoda Membelot ke Inter Milan

Ferguson Beberkan Alasan Pogba Hengkang dari MU

Sukacita Pemain dan Fans di Acara Amal MU

 

Video Populer

Foto Populer