Sukses


Cekcok dengan Mourinho, Eva Caneiro Berhenti dari Chelsea

Bola.com, London - Dokter tim Chelsea, Eva Carneiro memutuskan angkat kaki dari Stamford Bridge. Eva berhenti sebagai dokter tim The Blues setelah bersitegang dengan manajer Jose Mourinho, enam pekan sebelumnya.

Seperti diketahui, Mou 'menyemprot' keputusan Eva dan tim medis lain yang berlari ke lapangan untuk melakukan perawatan kepada Eden Hazard di menit-menit terakhir pertandingan kontra Swansea City, 8 Agustus 2015. 

Tindakan tersebut dinilai Mou membuang waktu di saat timnya tengah gencar berburu gol kemenangan. Padahal saat itu Chelsea sudah bermain dengan dengan 10 orang karena kiper Thibaut Courtois diganjar kartu merah.

Lantaran Hazard dirawat di luar lapangan, Chelsea hanya bermain dengan sembilan orang. Akibatnya, The Blues pun harus puas bermain imbang 2-2 melawan Swansea.

"Saya tidak senang dengan staf medis saya. Bahkan, jika Anda seorang dokter atau sekretaris di bangku cadangan, Anda harus memahami permainan," ujar Mourinho dengan nada ketus.

Tak tahan dengan perlakuan yang diterimanya, Carneiro seperti dilansir BBC Sport memutuskan untuk meletakkan jabatannya. Situasi ini membuat berbagai pihak seperti Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) angkat bicara.

"Eva adalah salah satu dari dokter senior di sepak bola yang menjunjung tinggi integritas dalam masa-masa sulit. Kemampuannya di bidang medis juga kerap dipuji oleh koleganya, klub dan organisasi pemerintahan."

"Kepergiannya menaikkan pertanyaan serius bagaimana seorang pemain bisa bermain dengan aman jika dukungan medis yang menyertai mereka dikritik. Saya berharap Eva bisa terus bekerja dalam posisi senior di sebuah kompetisi sepak bola," tutur Heather Rabbatts, satu-satunya anggota wanita di FA.

Telegraph Sport menyatakan Chelsea sebenarnya sudah memanggil Eva untuk menjalankan tugasnya, sehari sebelum Chelsea menang 2-0 atas Arsenal, Jumat (18/9/2015) waktu setempat. Namun dia tak memenuhi panggilan tersebut, dan akhirnya memilih mundur dari keanggotaan tim medis The Blues.

Sumber: BBC Sport

Baca juga:

Hasil Lengkap Premier League 21 September 2015

Rodgers: Konsentrasi Liverpool Lemah!

Mata Dedikasikan Kemenangan MU untuk Luke Shaw

Video Populer

Foto Populer