Sukses


Kena Batunya, Diego Costa Dihukum Skorsing 3 Laga oleh FA

Bola.com, London - Diego Costa akhirnya resmi diskorsing tiga pertandingan oleh Football Association (FA). Striker Chelsea tersebut dinyatakan bersalah dalam kasus perseteruan dengan Laurent Koscielny dan Gabriel Paulista di laga kontra Arsenal, Sabtu (19/9/2015) dini hari WIB. Sang pemain kena batunya karena di laga itu hanya diganjar kartu kuning. 

Hukuman Costa ini berlaku untuk pertandingan Chelsea di Piala Liga Inggris melawan Walsall, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB, dan dua partai Premier League, yaitu melawan Newcastle United, 26 September dan Southampton pada 3 Oktober 2015. 

Insiden panas di derbi London yang dimenangkan Chelsea dengan skor 2-0 itu berawal ketika tangan Diego Costa menutupi muka Koscielny. Sang striker gusar karena mendapat pengawalan ketat dari stoper Arsenal tersebut.

Gabriel yang tak terima rekannya diperlakukan kasar langsung bereaksi keras. Akan tetapi, reaksi berlebihan dari Gabriel berdampak negatif terhadap dirinya sendiri dan Arsenal. Mantan bek Villarreal itu diganjar kartu merah oleh wasit setelah melakukan provokasi lanjutan terhadap Diego Costa.

Perangkat pertandingan sempat mengonfirmasi bahwa mereka tidak melihat insiden antara Costa dan Koscielny. Tetapi FA kemudian menayangkan video yang ditunjukkan kepada panel yang terdiri dari tiga mantan wasit elite di Inggris.

Tiap anggota panel secara terpisah telah menilai tindakan Costa dan menurut mereka seharusnya sang striker diganjar kartu merah. Dengan berpegang pada penilaian tersebut, FA kemudian memutuskan memberi sanksi buat penyerang Spanyol berdarah Brasil tersebut.

Di sisi lain, Gabriel Paulista juga dinyatakan bersalah atas sikap tidak sportif karena tak langsung meninggalkan lapangan setelah diganjar kartu merah. Namun begitu, FA memutuskan untuk membatalkan kartu merah yang diterima Gabriel. 

Hal tersebut diambil setelah Arsenal mengajukan banding dan menilai Gabriel tidak layak mendapatkan kartu merah. Dengan begitu, ia bisa bermain saat The Gunners menghadapi Tottenham Hotspur di laga putaran ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB. 

Diego Costa juga pernah mendapatkan sanksi tiga pertandingan dari FA di musim lalu. Hukuman itu dijatuhkan karena Costa denga sengaja menginjak kaki gelandang Liverpool, Emre Can.

Sumber: BBC

Baca Juga:

Arsenal Ajukan Banding Hukuman Gabriel

Diego Costa Didakwa, Fabregas Pasang Badan Membela

"Diego Costa Memang Gemar Berbohong!"

Video Populer

Foto Populer