Sukses


Cedera Thibaut Courtois Kian Membaik

Bola.com, London - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, harus absen hingga akhir tahun 2015 akibat dihantam cedera lutut. Meski bakal menepi hingga tiga bulan ke depan, Courtois menyebut pemulihan cederanya berjalan dengan cukup baik.

Usai membela timnas Belgia di kualifkasi Piala Eropa 2016, Courtois kembali ke markas Chelsea untuk menghadapi Everton di pekan kelima Premier League, 12 September lalu. Namun malang, kiper 23 tahun itu mengalami masalah pada lutut kanannya saat mengikuti sesi latihan bersama The Blues.

Awalnya, cedera mantan pemain Atletico Madrid tersebut diperkirakan tak terlalu parah. Dia pun bisa tampil memperkuat Chelsea menghadapi Everton. Tapi nyatanya, cedera Courtois cukup serius bahkan sampai harus naik ke meja operasi.

"Thibaut Courtois menjalani operasi kemarin (10 September 2015) pada bagian avulsi dari sudut posterior dan bagian medial dari meniskus internal lutut kanannya," bunyi pernyataan Chelsea di situs resmi klub beberapa waktu lalu.

"Operasi yang berjalan sukses ini menyatukan kembali bagian meniskus dengan melakukan penjahitan."

Usai menjalani operasi, Thibaut Courtois, harus melakukan proses rehabilitasi untuk bisa memulikan kondisinya. Alhasil, Courtois terpaksa absen membela Chelsea hingga Desember 2015.

Cederanya Courtois disayangkan staf pelatih, rekan satu tim, hingga suporter Chelsea. Kendati begitu, dia tetap mendapatkan dukungan penuh dari fans The Blues dari seluruh dunia.

Mendapat dukungan dari banyak pihak khususnya suporter Chelsea, Thibaut Courtois mengucapkan terima kasih. "Telah satu pekan saya menjalani proses rehabilitasi. Semuanya berjalan dengan sangat baik saat ini! Terima kasih atas dukungan Anda!" tulis Courtois di akun Instagramnya @thibautcourtois.

Absennya Thibaut Courtois membuat manajer Chelsea, Jose Mourinho menurunkan Asmir Begovic untuk mengisi pos di bawah mistar gawang. Begovic pun tampil ciamik dalam mengawal gawang The Blues di tiga laga terakhir.

Berkat kontribusinya, Chelsea menang 4-0 atas Maccabi Tel Aviv di laga perdana fase grup Liga Champions pada 16 September 2015, mengalahkan Arsenal dua gol tanpa balas di pekan keenam Premier League, akhir pekan kemarin, serta membungkam Walsall di putaran ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB.

Sumber: Mirror

Baca Juga:

Chelsea Lolos, Liverpool Susah Payah Kalahkan Tim Divisi Tiga

Chelsea Tak Terima Diego Costa Dihukum Tiga Laga

Mourinho Pastikan Courtois Absen Panjang

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

Video Populer

Foto Populer