Sukses


Lolos dari Skorsing Tiga Laga, FA Tetap Hukum Gabriel Paulista

Bola.com, London - Bek Arsenal, Gabriel Paulista tetap dijatuhi sanksi larangan tampil di satu pertandingan. FA menghukum Gabriel lantaran sang pemain tidak bisa menahan emosi saat terlibat perseteruan dengan penyerang Chelsea, Diego Costa.

Hukuman ini tentu saja merugikan pihak Arsenal. Sebab sebelumnya, Gabriel telah terbebas dari hukuman skorsing tiga laga akibat kartu merah yang diterimanya saat menghadapi Chelsea, Sabtu (19/9/2015)

Kejadian berawal ketika Costa terlihat mengasari bek The Gunners, Laurent Koscielny. Tak terima rekannya diperlakukan seperti itu, Gabriel maju dan terlibat perseteruan dengan Costa. Wasit Mike Dean dan Koscielny berhasil meredakan adu mulut bahkan hingga kontak fisik kedua pemain.

Akan tetapi kejadian tersebut tidak sebenarnya selesai. Costa terus memprovokasi Gabriel hingga akhirnya bek asal Brasil itu menendangnya yang saat itu berdiri di belakang. Kontan reaksi tersebut membuat Mike Dean memberikan kartu kuning kedua dan mengusir mantan bek Villarreal itu dari pertandingan.

Gabriel Paulista dan Diego Costa saat terlibat adu mulut.

Arsenal sempat melayangkan protes karena yakin pemainnya tidak bersalah. Kubu Meriam London menganggap Gabriel menjadi korban dari provokasi Diego Costa. Setelah dilakukan penyelidikan, FA akhirnya mencabut sanksi tiga pertandigan yang sebelumnya diterima pemain 24 tahun itu.

Namun FA tetap memberikan hukuman larangan bermain satu pertandingan dan denda 10.000 euro kepada Gabriel. FA menilai reaksi si pemain saat terlibat cekcok dengan Costa sangat berlebihan.

"Hasil sidang regulasi independen menyatakan bek Arsenal, Gabriel akan menerima hukuman berupa larangan satu pertandingan dengan segera. Hukuman terkait dengan perilaku Gabriel sebelum di kartu merah atau sekitar 45 menit pertandingan saat melawan Chelsea."

"Pemain yang diperiksa juga didenda sebesar 10.000 euro dan mendapatkan peringatan agar tidak mengulangi di masa depan," tulis pernyataan resmi FA seperti dilansir Mirror.

Sumber: Mirror

Baca Juga:

Rating Pemain Tottenham vs Arsenal di Piala Liga Inggris

Neymar : MU Memang Sempat Mendekati Saya

Rating Pemain Manchester United Saat Melawan Ipswich Town

  • Gabriel Paulista adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Gabriel Paulista adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Gabriel Paulista adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Gabriel Paulista

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Diego Costa

Video Populer

Foto Populer