Sukses


Prediksi Liverpool vs Aston Villa: Penentuan Nasib Rodgers

Bola.com, Liverpool - Liverpool menjamu Aston Villa dalam lanjutan Premier League pekan keenam, Sabtu (26/9/2015) malam WIB. Laga ini sekaligus menentukan nasib manajer Liverpool, Brendan Rodgers.

Rodgers tengah menjadi sorotan pemberitaan setelah gagal membawa The Reds ke dalam performa terbaik. Hingga pekan keenam Premier League, Liverpool hanya mampu bertengger di peringkat ke-13 dengan koleksi delapan poin.

Parahnya lagi dalam empat pertandingan terakhir di Premier League, Rodgers tidak berhasil membawa Liverpool meraih poin penuh. Kemenangan terakhir yang dipersembahkan Rodgers saat membantu Liverpool menang tipis 1-0 atas AFC Bournemouth di pekan perdana Premier League 2015-2016.

Rodgers sebenarnya mampu memutus rentetan hasil minor tak pernah menang dalam empat pertandingan ketika menyingkirkan Norwich City dalam ajang Capital One Cup. Namun, kemenangan tersebut tidak diraih dengan maksimal, pasalnya Rodgers harus bermain imbang 1-1 selama 90 menit, sebelum akhirnya menang lewat adu tendangan penalti.

Brendan Rodgers terus diterpa isu pemecatan

Torehan berbagai hasil buruk tersebut membuat fans The Reds gerah dan mulai menyuarakan Rodgers untuk mundur dari kursi kepelatihan. Salah satu caranya dengan menyerukan kepada para fans untuk mengumpulkan uang agar bisa membayar pesangon untuk memecat pelatih Liverpool tersebut sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp 161 milliar.

Hingga kini para fans Liverpool tersebut baru mengumpulkan dana sebesar 375 euro atau sekitar Rp 6,1 juta.

Tidak hanya mengumpulkan dana, fans Liverpool juga membuat beberapa aksi di Stadion Anfield. Mereka banyak menggunakan atribut topi dan jaket di dalam stadion sebagai lambang dukungan kepada Jurgen Klopp untuk menggantikan Rodgers. Klopp sendiri belakangan sangat santer diberitakan bakal mengambil alih Liverpool setelah membuat pernyataan tertarik untuk memulai karier di Inggris.

Jurgen Klopp menjadi kandidat kuat pengganti Rodgers di Liverpool

"Liga Primer sangat menarik, bukan hanya seputar klub yang berada di empat besar, karena ada juga beberapa tim besar yang finis di bawah mereka," ungkap agen Klopp, Marc Kosicke seperti dikutip dari Sport Mole.

Meski terus diterpa rumor pemecatan, Rodgers bergeming. Dia tetap optimistis posisinya di Liverpool aman, meski saat melawan Aston Villa nanti mengalami kekalahan.

"Akan selalu ada spekulasi terkait pekerjaan Anda. Sejak saya berada di klub ini, mungkin ada sekitar 10 manajer yang dikait-kaitkan dengan pekerjaan saya," kata Rodgers.

"Saya sering melakukan kontak secara reguler dengan pemilik klub dan hubungan kami selalu terjalin erat. Jika saya berada di sini untuk satu hari, satu bulan atau satu tahun lagi, saya akan selalu memberikan yang terbaik untuk bisa mendapatkan hasil positif. Saya menikmati tekanan dari tantangan ini," tegasnya.

Pada laga ini Liverpool tidak bisa diperkuat sejumlah pemain utamanya seperti Christian Benteke, Jordan Henderson, Dejan Lovren, Roberto Firmino dan Kolo Toure. Meski begitu kembalinya Daniel Sturridge dari cedera panjang memberi angin segar bagi lini depan Liverpool jelang menghadapi The Villans.

Sementara itu beralih ke kubu lawan, manajer Aston Villa, Tim Sherwood juga mengalami kondisi yang tak jauh berbeda dari Liverpool. Dibuktikan saat ini Villa hanya mengoleksi empat poin dari enam laga.

Melawan Liverpool pun mereka tampaknya bakal kesulitan untuk bangkit dari rentetan hasil minor. Pasalnya beberapa pemain utama seperti Jorek Okore , Gabby Agbonlahor, Idrissa Gueye dan Jose Angel masih mengalami cedera.

Prakiraan susunan pemain

Liverpool (4-3-1-2): Mignolet; Clyne, Skrtel, Sakho, Gomez; Can, Milner, Lucas; Coutinho; Sturridge, Ings.

Aston Villa (4-2-3-1): Guzan; Bacuna, Richards, Clark, Amavi; Westwood, Sanchez; Ayew, Grealish, Sinclair; Gestede.

5 Pertemuan terakhir

(19/04/15) Aston Villa 2-1 Liverpool (FA Cup)
(17/01/15) Aston Villa 0-2 Liverpool (Premier League)
(13/09/14) Liverpool 0-1 Aston Villa (Premier League)
(19/01/14) Liverpool 2-2 Aston Villa (Premier League)
(24/08/13) Aston Villa 0-1 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Liverpool:
(24/09/15) Liverpool 1-1 (3-2) P Carlisle United (Capital One Cup)
(20/0915) Liverpool 1-1 Norwich City (Premier League)
(18/09/15) Bordeaux 1-1 Liverpool (Liga Europa)
(12/09/15) Manchester United 3-1 Liverpool (Premier League)
(29/08/15) Liverpool 0-3 West Ham (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Aston Villa:
(23/09/15) Aston Villa 1-0 Birmingham City (Capital One Cup)
(19/09/15) Aston Villa 0-1 West Brom (Premier League)
(13/09/15) Leicester City 3-2 Aston Villa (Premier League)
(29/08/15) Aston Villa 2-2 Sunderland (Premier League)
(26/08/15) Aston Villa 5-3 Notts County (Capital One Cup)

Prediksi Bola.com: Liverpool 55-45 Aston Villa

Video Populer

Foto Populer