Sukses


Bungkam Sunderland, MU Gusur City dari Puncak Klasemen

Bola.com, Manchester - Manchester United sukses menggeser Manchester City dari puncak klasemen sementara Premier League 2015 - 2016. MU menang 3-0 melawan Sunderland di Old Trafford, Sabtu (26/9/2015) malam WIB.

Ketiga gol MU di pertandingan ini dicetak oleh Wayne Rooney, Juan Mata, dan Memphis Depay. Kemenangan ini mengantar MU ke pucuk klasemen Premier League 2015 - 2016 dengn 16 poin, unggul satu angka dari Manchester City di posisi kedua.

Manchester United mengandalkan duet Wayne Rooney dan Anthony Martial di lini serang dalam balutan formasi 4-4-2. Sementara, Sunderland bermain dengan formasi yang sama.

MU tampil penuh percaya diri di depan pendukungnya sendiri. Pasukan Setan Merah tercatat memiliki 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen milik Sunderland.

Akan tetapi, MU baru bisa memecah kebuntuan di akhir babak pertama. Berawal dari serangan balik cepat, Anthony

Martial menyisir dari sisi kiri pertahanan Sunderland. Dia kemudian melepaskan umpan silang datar dan dengan mudah diceploskan ke dalam gawang oleh Memphis Depay. MU unggul 1-0.

MU mencoba meningkatkan tempo permainan di babak kedua dan mencoba melakukan serangan sporadis untuk mengejutkan lini pertahanan Sunderland. Hasilnya, Rooney mencetak gol kedua bagi MU di menit ke-47. Umpan siLang Juan Mata disambut sotenakn Rooney dan bersarang di pojok kanan gawang. 2-0 MU unggul.

Juan Mata menutup pesta MU melalui golnya pada waktu tambahan. Menereima umpan silang Ashley Young, Mata menahan bola sejenak dan kemudian mengecoh Guzan yang sudah terlanjur meninggalkan sarangnya. Skor 3-0 bagi kemenangan MU tetap tak berubah

Susunan Pemain:

Manchester United (4-4-2): David De Gea; Chris Smalling, Daley Blind, Antonio Valencia, Matteo Darmian; Memphis Depay, Juan Mata, Michael Carrick, Morgan Schneiderlin; Wayne Rooney, Anthony Martial.

Pelatih: Louis van Gaal


Sunderland (4-5-1): Costel Pantilimon; Billy Jones, Patrick van Aanholt, Younes Kaboul, John O'Shea; Lee Cattermole, Adam Johnson (Steven Fletcher 45'), Jeremain Lens, Ola Toivonen, Yann M'Vila; Fabio Borini.

Pelatih: Dick Advocaat

Wasit: Mike Jones

Video Populer

Foto Populer