Sukses


Chelsea Tak Mampu Kalahkan Newcastle di St James Park

Bola.com, Newcastle - Chelsea hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Newcastle United di pekan ketujuh Premier League yang berlangsung di Stadion St James Park, Sabtu (27/9/2015) malam WIB. Pada laga ini Chelsea sukses menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua gol.

Sepasang gol Chelsea dicetak Ramires (79') dan Willian (87'). Sedangkan gol Newcastle diciptakan Ayoze Perez (42') dan Giorginio Wijnaldum (60').

Tambahan satu angka ini membuat Chelsea berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Premier League dengan koleksi delapan poin. Sementara Newcastle terjerembab di zona degradasi dengan poin tiga.

Selama 90 menit pertandingan berlangsung Chelsea tampak sangat dominan menguasai laga. Terbukti statistik mencatat skuat asuhan Jose Mourinho ini mampu meraih 64 persen penguasaan bola berbanding 36 persen milik Newcastle.

Tak hanya itu, Chelsea juga unggul dalam perolehan jumlah tembakan ke gawang. The Blues mampu menciptakan 13 tendangan dengan dua mengarah ke gawang. Sedangkan The Magpies lebih efektif dengan 11 tendangan dan lima yang mengarah ke gawang.

Pertandingan sendiri berjalan sangat seru sejak menit pertama ditiup wasit. Chelsea mendapatkan peluang pertama pada menit ke-11. Sepakan Loic Remy memanfaatkan umpan Branislav Ivanovic masih belum menemui sasaran.

Newcastle United bangkit menyerang pada menit ke-17. Tendangan Moussa Sissoko meluncur deras ke gawang Chelsea. Sayang bola masih sanggup dihalau Asmir Begovic.

Chelsea nyaris mencetak gol pada menit ke-37. Tapi tendangan keras Cesc Fabregas masih bisa ditepis Tim Krul dengan heroik.

Newcastle akhirnya unggul pada menit ke-42. Tendangan setengah voli Ayoze Perez berhasil masuk ke gawang Begovic setelah menerima umpan silang Vurnon Anita. Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk Newcastle bertahan.

Memasuki babak kedua, The Magpies menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Menyambut umpan Perez, Georginio Wijnaldum menyundul bola masuk ke gawang pada menit ke-60 dan membuat Stadion St James Park bergemuruh.

Chelsea mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-79. Menerima umpan matang Eden Hazard, Ramires melepaskan sepakan keras yang tak bisa dibendung Tim Krul.

Chelsea akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-87. Tendangan bebas Willian masuk ke gawang setelah Tim Krul terkecoh dengan pergerakan Ramires di depan gawang.

Sampai laga berakhir, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Susunan Pemain:

Newcastle United (4-2-3-1): Krul; Janmaat, Mbemba, Coloccini, Mbabu; Sissoko, Anita, Colback (Obertan 54'), Wijnaldum; Perez, Mitrović (Toney 85').

Chelsea (4-2-3-1): Begovic; Ivanovic, Zouma, Cahill, Azpilicueta; Matic (Willian 61'), Fabregas; Pedro, Oscar (Ramires 73'), Hazard; Remy (Falcao 61').

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer