Sukses


Wenger: Alexis Sanchez Telah Kembali Tajam

Bola.com, London - Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, mencetak hat-trick sekaligus membawa timnya memetik kemenangan 5-2 atas Leicester City di laga pekan ketujuh Premier League. Performa apik Alexis membuat manajer The Gunners, Arsene Wenger puas.

Dalam pertandingan yang berlangsung di King Power Stadium, Sabtu (26/9/2015) malam WIB, Alexis Sanchez tampil sejak menit awal. Penggawa timnas Cile itu pun mampu tampil gemilang.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Alexis melepaskan tujuh sepakan dan tiga yang mengarah ke gawang. Tiga tembakan itu pun berhasil berbuah gol, yakni di menit ke-33, 58, dan 81.

Bagi Alexis Sanchez, hat-trick tersebut sekaligus menyudahi paceklik golnya bersama Arsenal. Sebelumnya, mantan pemain Barcelona itu kesulitan membobol gawang lawan di delapan pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Kembali tajamnya Alexis membuat Arsene Wenger semringah. Manajer asal Prancis itu pun sama sekali tak pernah ragu dengan kemampuan pemain 26 tahun tersebut.

"Sanchez telah kembali ke level permainannya. Dia memenangkan Copa America bersama Cile, dan untuk menyesuaikan diri kembali ke level kompetitif ketika Anda mulai berlatih membutuhkan beberapa waktu," kata Wenger seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Saya pikir saya memiliki banyak pemain kelas dunia, tetapi Anda harus selalu memahami definisi mengenai hal itu. Secara keseluruhan dia adalah penyerang yang selalu bergerak dan bekerja keras untuk tim. Ketika tim bermain bagus, maka dia bisa mencetak gol."

Selain Alexis Sanchez, Theo Walcott dan Olivier Giroud juga berhasil membobol gawang Leicester City pada menit ke-18 dan 90. Sedangkan dua gol Leicester tercipta atas nama Jamie Vardy di menit ke-13 dan 89.

Berkat kemenangan 5-2 ini, Arsenal kini berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 13. Mereka tertinggal enam poin dari Manchester United yang berada di puncak klasemen.

Sumber: FIFA

Baca Juga: 

Hat-trick Alexis Sanchez antar Arsenal Raih Kemenangan

Wenger: Permainan Arsenal Berbahaya!

Sanchez Pimpin Arsenal Gulung Leicester 5-2

 

Video Populer

Foto Populer