Sukses


Van Gaal: Teknik dan Taktik Arsenal Paling Oke di Inggris

Bola.com, Manchester - Jelang pertandingan besar antara Arsenal kontra Manchester United di Stadion Emirates, Minggu (4/10/2015) malam WIB, manajer MU, Louis van Gaal justru melemparkan pujian kepada calon lawannya. Van Gaal mengatakan Arsenal merupakan klub dengan teknik dan taktik terbaik di Inggris.

Sanjungan Van Gaal untuk Arsenal memang sedikit membingungkan. Pasalnya, pada musim ini performa The Gunners tampak tidak konsisten. Itu dibuktikan dalam lima laga terakhir, skuat besutan Arsene Wenger ini mengalami tiga kekalahan dan dua kali menang.

Namun jika dilihat dari statistik seperti yang dilansir Squawka, penampilan Arsenal memang tampak apik. Tercatat Theo Walcott cs. menorehkan rata-rata penguasaan bola hingga mencapai 56 persen.

Tidak hanya itu, dalam tujuh laga di Premier League, Arsenal juga mampu menciptakan 115 peluang dan menghasilkan 10 gol dan tujuh kemasukan. Hal ini yang tampaknya membuat Van Gaal memuji kinerja juru taktik Arsenal, Arsene Wenger.

"Teknik dan taktik Arsenal adalah yang terbaik di Premier League. Namun demikian, mereka tidak meraih kemenangan terlalu banyak, jadi Anda masih harus melihat perbaikan dari Arsenal," kata Van Gaal seperti dikutip laman resmi MU.

Lebih lanjut, kondisi mental Arsenal saat ini bisa dibilang tidak dalam level terbaik, mengingat mereka baru saja takluk 2-3 dari Olympiakos di matchday kedua fase grup Liga Champions, Rabu (30/9/2015) dini hari WIB. Meski begitu, Van Gaal tetap tak mau memandang remeh dan mewaspadai kebangkitan anak-anak Meriam London.

"Kami senang tapi saya pikir Arsenal bisa kembali dari kekalahan yang mereka terima. Mereka telah menunjukkan itu beberapa kali," tandasnya.

Sumber: MU

Baca Juga:

Rooney Bantah Minta Dijual MU

Ini Bukti Betapa Cinta Ferguson kepada Pemain Muda MU

"MU Bertekad Borong Empat Trofi Musim Ini"

Video Populer

Foto Populer