Sukses


Quint-trick Aguero Bawa City Gusur MU dari Puncak Klasemen

Bola.com, Manchester - Manchester City pesta gol ke gawang Newcastle United di laga pekan kedelapan Premier League musim ini. Bermain di Etihad Stadium, Sabtu (3/10/2015) malam WIB, City menang 6-1 di mana Sergio Aguero mencetak lima gol (quint-trick) ke gawang Newcastle.

Gol The Citizens lain dicetak oleh Kevin de Bruyne. Sedangkan gol tunggal Newcastle United diciptakan oleh Aleksander Mitrovic.

Kemenangan ini membuat City berhasil menggeser Manchester United dari puncak klasemen sementara Premier League dengan 18 poin. MU yang baru akan menghadapi Arsenal, Minggu (4/10/2015) malam WIB, turun ke peringkat dua dengan 16 angka. Sedangkan Newcastle terjerembab di dasar klasemen dengan tiga poin.

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung City terlihat sangat menguasai pertandingan. Itu terbukti saat pasukan Manuel Pellegrini berhasil meraih 61 persen penguasaan bola berbanding 39 persen.

Tak hanya itu dalam jumlah menciptakan peluang, City juga unggul jauh dengan sukses melepaskan 20 tendangan berbanding enam milik The Magpies.

Jalannya pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama. Newcastle membuat kejutan setelah mampu unggul 1-0 lebih dulu pada menit ke-18. Aleksander Mitrovic mencetak gol usai memanfaatkan umpan Giorgio Wijnaldum.

Tiga menit jelang babak pertama usai, Sergio Aguero mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Menerima umpan Fernandinho, Aguero sukses memasukan bola ke dalam gawang dengan kepalanya.

Memasuki babak kedua, Manchester City justru berbalik unggul 2-1. Memaksimalkan umpan David Silva, Aguero mampu memasukan bola lewat sepakan terukur kaki kiri di menit ke-49.

Hanya dua menit berselang, tepatnya pada menit ke-51, Aguero sukses mencetak hat-trick pada laga ini. Menerima umpan matang Kevin de Bruyne, Aguero yang tinggal berhadapan dengan Tim Krul dengan cerdik memasukan bola untuk mencatatkan kembali namanya di papan skor.

Menit ke-53, City semakin jauh meninggalkan Newcastle. Kevin de Bruyne meneruskan umpan Jesus Navas memasukan bola ke gawang untuk mengubah skor menjadi 4-1.

Aguero tampak seperti tidak bisa berhenti mencetak gol. Pada menit ke-60, penyerang Argentina ini berhasil menciptakan quattrick untuk membuat City memimpin 5-1.

Hanya butuh waktu dua menit, Aguero kembali mencetak gol. Memanfaatkan umpan ciamik De Bruyne, Aguero berhasil memasukan bola ke gawang untuk mencetak quinttrick pada laga ini. Hingga laga usai skor 6-1 untuk kemenangan City bertahan.

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Hart; Zabaleta, Otamendi, Mangala, Kolarov; Fernando, Fernandinho, Silva; Sterling, De Bruyne, Aguero (Bony 66')

Newcastle United (4-4-2): Krul; Janmaat, Mbemba, Coloccini, Mbabu (Lascelles 53'); Sissoko (Tiote 66'), Anita, Gouffran (Thauvin 66'), Wijnaldum; Perez, Mitrović.

Video Populer

Foto Populer