Sukses


Klopp Selangkah Lagi Berlabuh ke Liverpool

Bola.com, Liverpool Liverpool, dikabarkan Telegraph, bakal segera bertemu dengan mantan pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, dalam beberapa hari ke depan untuk bernegosasi perihal peluang pelatih asal Jerman tersebut berlabuh ke Anfield. 

Liverpool resmi memecat Brendan Rodgers setelah bermain 1-1 dengan Everton pada laga lanjutan Premier League, di Stadion Goodison Park, Minggu (4/10/2015). Selama tiga setengah musim berkarier di Anfield, prestasi terbaik Rodgers hanya membawa Liverpool menjadi runner-up Premier League 2013-14. 

Klopp sudah ramai diberitakan sebagai calon kuat suksesor Rodgers sejak akhir musim 2014-15. Bersama Dortmund, Klopp mempersembahkan dua gelar Bundesliga, Piala Super Jerman, dan satu trofi DFB Pokal. Ia juga sempat membawa Dortmund ke final Liga Champions 2012-13.

Selain Klopp, mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, juga disebut-sebut sebagai alternatif kuat pengganti Rodgers. Namun, menurut Telegraph, manajemen Liverpool lebih memilih Klopp lantaran pelatih berusia 48 tahun itu memiliki filosofi yang cocok dengan skuat The Reds. 

Selama berkarier di Dortmund, Klopp mampu beradaptasi dengan kontrol transfer yang diterapkan manajemen Die Rotten. Hal itu ditengarai akan membuat pemilik Liverpool senang karena pada masa Rodgers mereka telah menggelontorkan dana lebih dari 200 juta pounds untuk merekrut pemain anyar. 

Proses negosiasi dengan Klopp pun ditengarai tidak akan berlangsung lama. Pasalnya, Liverpool dikabarkan ingin pelatih baru Jordan Henderson dan kawan-kawan diumumkan sebelum pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada 17 Oktober mendatang.  

Sumber: Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca juga: 

5 Nama Kandidat Pengganti Brendan Rodgers

Klopp Lebih Pantas Latih Liverpool Ketimbang Ancelotti

Media Jerman Sebut Jurgen Klopp Tak Sabar Tangani Liverpool

Juergen Klopp Bersedia Latih Liverpool, tapi...

Video Populer

Foto Populer