Sukses


Emre Can: Jurgen Klopp Pelatih Hebat!

Bola.com, Liverpool - Seusai pemecatan Brendan Rodgers sebagai manajer Liverpool, sejumlah nama mulai dikaitkan dengan posisi tersebut. Jurgen Klopp menjadi salah satu kandidat terkuat suksesor Rodgers di Anfield.

Jika berbicara soal prestasi, Jurgen Klopp memang tak perlu diragukan lagi. Pria Jerman itu sukses mempersembahkan sejumlah gelar selama berkarier sebagai pelatih Borussia Dortmund pada periode 2008-2015.

Klopp berhasil mempersembahkan trofi Bundesliga untuk Dortmund selama dua musim berturut-turut yakni pada edisi 2010-2011 dan 2011-2012. Selain itu, tiga gelar Piala Super Jerman (2008, 2013, dan 2014), serta DFB-Pokal 2011-12 sudah menjadi bukti kemampuan Klopp mengarsiteki klub besar.

Oleh sebab itu, Emre Can menyatakan Klopp merupakan pelatih yang berkualitas. Menurut Can, Klopp bakal memberikan kesuksesan untuk Liverpool jika ditunjuk menjadi manajer anyar.

"Jurgen Klopp merupakan pelatih hebat. Saya pikir dia telah menunjukkan itu di Dortmund," kata Can kepada surat kabar Jerman, Die Welt, seperti dikutip Liverpool Echo, Selasa (6/10/2015). 

"Maka dari itu, dia bisa bekerja di tim mana pun di dunia ini," tegas Can.

Manajemen The Reds memutuskan kerja sama dengan Rodgers setelah ditahan imbang 1-1 oleh Everton di Derby Merseyside, Minggu (4/10/2015). Sejak ditunjuk menjadi manajer pada 2012, Rodgers gagal memberikan sebiji gelar pun untuk publik kota pelabuhan tersebut.

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga:

Inilah Karier Brendan Rodgers di Liverpool Dalam Angka

Klopp Selangkah Lagi Berlabuh ke Liverpool

Ini Alasan Klopp Lebih Cocok Latih Liverpool ketimbang Ancelotti

Video Populer

Foto Populer