Sukses


Soal MU, Legenda Belanda "Semprot" Van Gaal

Bola.com, Amsterdam - Legenda tim nasional Belanda, Johan Cruyff mengkritik gaya bermain Manchester United (MU) di bawah asuhan Louis van Gaal. Cruyff menganggap taktik Van Gaal justru membuat permainan MU semakin membosankan. 

MU baru saja mengalami kekalahan telak 0-3 dari Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (5/10/2015) malam WIB. Kekalahan tersebut membuat posisi MU di puncak klasemen Premier League melorot ke posisi ketiga dengan 16 poin, sementara Arsenal berada di posisi kedua dengan poin sama. Adapun Manchester City kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 18 poin.

Melihat gaya bermain MU melawan Arsenal, Cruyff memberikan kritik lantaran Setan Merah terlihat sangat kesulitan untuk tampil mendominasi. Tidak hanya saat melawan Arsenal, Cruyff menganggap melawan siapapun MU selalu kesulitan untuk mendominasi pertandingan.

Ekspresi kecewa pemain MU usai ditaklukkan Arsenal di Stadion Emirates.

"Van Gaal tidak bisa mendominasi. Saya suka sepak bola yang mendominasi. Manchester United tidak bermain seperti itu," kata Cruyff seperti dikutip dari Sky Sports.

"Saya tidak berpikir Van Gaal yang terlalu berhati-hati, tetapi ini aneh bahwa mereka bisa mendapatkan hasil bagus melawan tim kuat, tetapi melawan tim lemah mereka sering kesulitan. Hal itu jelas merupakan situasi yang aneh," ungkapnya.

Lebih lanjut, Cruyff menasehati Van Gaal untuk bisa mengubah taktik dan strategi yang dia terapkan di MU. Menurutnya, jika hal tersebut tidak diubah, bukan tidak mungkin para fans akan marah melihat gaya permainan klub kebanggaannya tampil membosankan dalam setiap pertandingan.

"Sebuah hasil saya pikir nomor dua. Pertandingan itu yang utama. Uang memang sangat penting, tetapi selalu menjadi nomor dua. Di Inggris mereka bermain berbeda, setiap orang memiliki gayanya masing-masing. Penggabungan gaya bermain, menurut saya, akan selalu bagus,"

"Yang lebih penting lagi adalah membuat fans merasa senang saat perjalanan pulang. Ini waktunya memperbaiki dan Anda harus memberikan mereka sesuatu yang bisa dinikmati," tuturnya. 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga:

Arsenal Akhiri Tren Buruk Kontra MU

Walcott: Kemenangan Ini untuk Wenger

Arsenal Pesta Gol ke Gawang MU

Video Highlights Pertandingan Manchester United Terbaru

Video Populer

Foto Populer