Sukses


De Gea Sudah Lupakan Real Madrid

Bola.com, Manchester - Kiper Manchester United (MU), David De Gea, mengaku sudah melupakan kegagalan proses transfernya ke Real Madrid pada musim panas 2015. 

Menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2015, media-media Eropa ramai memberitakan bahwa kesepakatan telah terjadi antara kubu MU dan Madrid soal De Gea.

Los Blancos setuju memberikan transfer sebesar 29 juta poundsterling kepada Setan Merah demi De Gea. Selain itu, Real Madrid juga menyertakan kiper Keylor Navas ke dalam transfer De Gea.

Akan tetapi, transfer tersebut gagal terwujud. Media-media Spanyol melaporkan bahwa terjadi keterlambatan penyerahan dokumen transfer De Gea kepada pihak pengelola Liga Spanyol, LFP.

Alhasil kepindahan [De Gea](2315678 "") ke Madrid tidak menjadi kenyataan. Pada Jumat (11/9/2015), kiper asal Spanyol itu pun berupaya melupakan Madrid dengan memperpanjang kontrak bersama MU yang bakal membuatnya bertahan di Old Trafford hingga 30 Juni 2019. 

"Saya adalah pria yang menempatkan hal buruk dan masa-masa yang sulit di belakang saya. Saya mengalami banyak waktu sulit dan saya tahu betul seperti apa situasi itu. Kami harus tetap melangkah ke depan, bekerja keras, dan tetap tegar," ujar De Gea seperti dilansir Daily Mail

"Ini adalah proses belajar sehingga akan memberikan Anda momen-momen menyulitkan dalam sepak bola. Namun, hal itu akan membuat Anda semakin dewasa dan berkembang. Ini adalah hal-hal yang Anda pelajari dalam dunia sepak bola. Anda harus tetap bekerja dan mencoba meningkatkan kemampuan di setiap sesi latihan," tambahnya. 

De Gea sempat absen pada enam laga awal MU pada musim ini. Namun, setelah proses transfernya gagal, ia kembali menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Red Devils.

"Semua orang yang bekerja di Manchester menghormati saya. Saya akan mencoba membantu dan saya sangat senang dengan mereka," tutur De Gea. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca juga: 

Romero Terima Jadi "Ban Serep" De Gea

Ferguson: De Gea Bakal Bawa MU Juara

Madrid Bantah Bayar MU Rp 162 Miliar karena Gagal Beli De Gea

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer