Sukses


10 Komentar Menarik Jurgen Klopp

Bola.com, Liverpool - Setelah gencar diberitakan media-media Inggris dan Jerman, Jurgen Klopp akhirnya resmi duduk di kursi manajer Liverpool. Eks pelatih Borussia Dortmund itu dikabarkan bakal membesut The Reds hingga tiga musim ke depan.

Klopp dikenal sebagai sosok yang ekspresif, tak hanya saat dia masih aktif bermain tapi juga ketika berada di pinggir lapangan sebagai pelatih. Kloppo --panggilan akrabnya-- tak malu untuk melompat, berteriak dengan lantang sampai mengejar para pemainnya untuk berselebrasi bersama-sama saat gol tercipta.

Pria Jerman berusia 48 tahun itu juga tak menjaga jarak ketika berhadapan dengan media. Sering kali dia terbahak-bahak, sering pula dia memberikan jawaban "seksi" ketika ditanya wartawan soal rumor masa dapannya. Jarang sekali komentar klise ala press release yang dibikin press officer terlontar dari mulutnya. 

Apa saja 10 komentar paling unik dari manajer murah senyum ini?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1

1. "Apa yang membuat saya jatuh cinta bukanlah sepak bola yang harmoni, tapi perkelahian dalam sepak bola. Itu yang saya suka, jenis permainan ini disebut 'Sepak bola Inggris' - Guyuran hujan, lapangan yang becek, semua muka pemain penuh lumpur dan mereka pulang ke rumah dan tidak bisa bermain dalam empat pekan ke depan."

2. "Pemain gila seperti Zlatan Ibrahmovic mencintai saya. Saya tidak tahu kenapa."

3 dari 6 halaman

2

3. "Arsene Wenger menyukai timnya menguasai bola, mengoper bola seperti sebuah orkestra. Namun itu hanya menghadirkan lagu yang sunyi. Saya menyukai Heavy Metal."

4. "Saya tidak pernah sukses mempraktikkan apa yang terjadi dalam benak saya ke lapangan. Saya punya talenta yang hanya bisa berguna di divisi lima dan otak untuk Bundesliga. Hasilnya, karier aktif saya sebagai pemain hanyalah pemain divisi dua."

4 dari 6 halaman

3

5. "Ya, memang benar. Saya melakoni transplantasi rambut. Saya pikir hasilnya sangat keren, Anda setuju kan?"

6. "Gotze tak bermain di Bayern Munchen karena ia ingin bermain dengan Guardiola dengan cara bermainnya sendiri. Saya tidak bisa membuat tinggi badan saya menurun 15 cm atau berbicara bahasa Spanyol.'

5 dari 6 halaman

4

7. "Jika saya lahir di mana Barcelona berjaya di tahun 2010-an di mana mereka menang 5-0, 6-0. Saya tak akan bermain bola dan lebih memilih tenis."

8. "Saya sedikit bangga dengan kartu merah pertama saya sebagai pelatih. Saya menghampiri wasit ke-4 dan mengatakan: 'Berapa banyak kesalahan yang boleh dilakukan wasit? Jika 15 kesalahan maka Anda baru saja melakukan kesalahan satu lagi."

6 dari 6 halaman

5

9. Ditanya soal rumornya ke Real Madrid:

Wartawan: Guardiola belajar bahasa Jerman di Spanyol, apakah Klopp belajar bahasa Spanyol di Jerman?
Klopp: Tertawa dan kemudian mengatakan "Una cerveza per favor" (artinya : tolong berikan saya satu bir dalam bahasa Spanyol)

10. Saat diwawancarai 1LIVE Fragenhagel:

Host: Pernah menonton film porno?
Klopp: Pernah
Host: Tolong ceritakan kembali alurnya...
Klopp: Judulnya Josephine Mutzenbacher - how she really was dan cerita itu terjadi ketika para wanita menggunakan pakaian yang sangat lebar. Saya tidak ingat alur ceritanya, tapi film itu langsung menuju ke "inti cerita". Saat itu saya berusia 15 atau 16 tahun dan masih hidup di pedesaan.

Sumber: Liverpool, Youtube

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca juga:

BREAKING NEWS: Jurgen Klopp Resmi Latih Liverpool

Pemain Liverpool yang Akan Cocok dengan Jurgen Klopp

Joachim Loew: Jurgen Klopp Bakal Cocok untuk Liverpool

Ini Jadwal Pertama Jurgen Klopp di Liverpool Hari Ini

Video Populer

Foto Populer