Sukses


Fans Liverpool Sambut Bahagia Penunjukan Jurgen Klopp

Bola.com, Jakarta - Keputusan manajemen Liverpool menunjuk Jurgen Klopp sebagai manajer anyar disambut bahagia pendukung The Reds. Liverpudlian berharap, Klopp bisa membawa Liverpool kembali berjaya baik di Inggris ataupun di Eropa.

Liverpool tampil melempem di musim ini. Skuat Si Merah saat ini berada di peringkat 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 12, hasil dari tiga kemenanga, tiga hasil imbang, dan kalah di dua laga. Teranyar, Liverpool bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Everton di Goodison Park, akhir pekan kemarin.

Bukan hanya di Inggris, performa The Reds di kompetisi Eropa juga tidak terlalu memuaskan. Dari dua pertandingan yang sudah dijalani di Grup B Liga Europa, mereka hanya memetik hasil imbang 1-1, yakni saat bersua Bordeaux dan Sion.

Liverpool pun kini berada di peringkat dua Grup B dengan nilai dua, atau tertinggal dua poin dari Sion yang berada di atasnya.

Rentetan hasil kurang memuaskan tersebut membuat posisi Brendan Rodgers di kursi manajer terancam. Apalagi, manajeman klub telah menggelontorkan dana besar demi memenuhi keinginan Rodgers untuk membeli pemain bintang di bursa transfer awal musim ini.

Dan akhirnya, Rodgers dipecat sebagai manajer Liverpool terhitung sejak 4 Oktober 2015. Sejumlah calon pengganti mencuat ke permukaan, mulai dari Carlo Ancelotti, Frank de Boer, Walter Mazzarri, Jurgen Klopp, hingga Ronald Koeman.

Pilihan pun jatuh kepada Klopp. Pelatih asal Jerman tersebut dinilai layak duduk di kursi manajer Liverpool. Sebab, Klopp memiliki segudang prestasi selama melatih Borussia Dortmund dari 2008 hingga 2015.

Terpilihnya Klopp sebagai manajer Liverpool disambut bahagia suporter The Reds. Pendukung Liverpool sangat berharap pria 48 tahun tersebut bisa membawa tim kesayangan mereka kembali ke jalur juara.

"Senangnya bisa melihat nama besar memimpin tim terbaik di dunia. Saatnya bersemangat menatap ke depan. Anfield akan kembali bangkit #KloppLFC," tulis akun Twitter @M11N5H1.

"Benar-benar menyenangkan bisa melihat manajer kelas dunia melatih salah satu klub di Inggris #KloppLFC," tulis Harish Kumar di akun Twitter @harishmtp.

"Selamat datang Jurgen Klopp! #YNWA #LFC #KloppForTheKop," tulis Avandi Wiradinata di akun Twitter @guru_deva_om.

Bukan hanya pendukung Liverpool yang turut bahagia dengan penunjukan Jurgen Klopp, tapi juga Borussia Dortmund. Der BVB pun mendoakan Klopp meraih kesuksesan bersama The Reds.

Bersama Liverpool, Jurgen Klopp kabarnya mendapatkan kontrak berdurasi tiga musim. Selain itu, Liverpool juga akan mengenalkan Klopp secara resmi ke publik pada Jumat (9/10/2015) pagi waktu setempat.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca Juga:

BREAKING NEWS: Jurgen Klopp Resmi Latih Liverpool

Pemain Liverpool yang Akan Cocok dengan Jurgen Klopp

Joachim Loew: Jurgen Klopp Bakal Cocok untuk Liverpool

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer