Sukses


Klopp: Panggil Saya The Normal One!

Bola.com, Liverpool - Manajer anyar Liverpool, Jurgen Klopp menyindir julukan 'The Special One' yang dimiliki manajer Chelsea, Jose Mourinho, pada wawancara pertama sebagai juru racik taktik The Reds. Sebab, Klopp kini mentahbiskan dirinya sebagai seorang manajer dengan julukan The Normal One.

Mourinho menjuluki dirinya sebagai The Special one saat membawa FC Porto meraih treble winners (Liga Portugal, Piala Portugal dan Liga Champions) pada musim 2003-2004.

Meski belum menjuarai Liga Champions, Klopp juga memiliki prestasi gemilang saat mengasuh Borussia Dortmund. Pria berusia 48 tahun tersebut mampu memberikan dua trofi Bundesliga dan Piala Super Jerman, satu trofi DFB-Pokal serta sukses mengantarkan Dortmund menembus Final Liga Champions sebelum akhirnya dikalahkan Bayern Munchen dengan skor akhir 1-2.

Kendati demikian, Klopp tidak mau menyebut dirinya sebagai pelatih yang spesial dan justru merendah. "Saya tidak mau mendiskripsikan diri saya. Saya seutuhnya laki-laki normal, jadi panggil saya The Normal One," kata Klopp seperti dikutip dari Guardian.

Klopp didaulat sebagai pelatih baru Liverpool menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat usai pertandingan bertajuk Merseyside derby kontra Everton, Minggu (4/10/2015) malam WIB. Pelatih berusia 48 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi tiga musim.

Nilai kontrak mantan arsitek Borussia Dortmund itu mencapai mencapai 15 juta poundsterling (Rp 285 miliar). Dengan demikian, Klopp akan menerima bayaran sebesar 5 juta poundsterling (Rp 102 miliar). Nominal itu akan meningkat menjadi 7 juta poundsterling (Rp 144 miliar)

Klopp akan melakoni laga pertamanya sebagai pelatih Liverpool saat bertandang ke kandang Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane pada 17 Oktober 2015.

Sumber: Guardian

Baca Juga:

10 Selebrasi "Gila" Jurgen Klopp

12 Fakta Menarik Manajer Anyar Liverpool, Jurgen Klopp

Jurgen Klopp, dari Transplantasi Rambut hingga Hobi Jalan Kaki...

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer