Sukses


Legenda Liverpool Tebar Pujian Indah untuk Jurgen Klopp

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp didaulat sebagai pelatih baru Liverpool, Jumat (9/10/2015) WIB. Kehadiran pelatih berkebangsaan Jerman itu mendapatkan sambutan hangat dari legenda The Reds, Kenny Dalglish.

Klopp ditunjuk sebagai pengganti Brendan Rodgers di kursi pelatih Liverpool, yang dipecat beberapa saat seusai ditahan imbang 1-1 oleh Everton pada laga bertajuk Merseyside derby, Minggu (4/10/2015) malam WIB.

Klopp diikat dengan kontrak berdurasi selama tiga musim. Nilai kontrak mantan arsitek Borussia Dortmund itu mencapai mencapai 15 juta poundsterling (Rp 285 miliar). Dengan demikian, Klopp akan menerima bayaran sebesar 5 juta poundsterling (Rp 102 miliar).

Nominal itu akan meningkat menjadi 7 juta poundsterling (Rp 144 miliar). Dengan syarat, Klopp mampu membawa Liverpool tampil sebagai juara Premier League.

"Klopp terdengar sangat impresif. Saya rasa suporter kami harus mengencangkan ikat pinggang. Mereka akan sangat menikmati racikan taktik Klopp," ungkap Dalglish seperti dilansir situs resmi Liverpool.

"Dia tampaknya bukan orang yang hanya mencintai diri indah. Para pendukung Liverpool bisa bergantung kepadanya. Saya yakin mereka akan menyimpan Klopp di dalam lubuk hati terdalam," Dalglish menambahkan.

Klopp tujuh musim lamanya membesut Dortmund, dari 2008 hingga 2015. Lima gelar mampu ia persembahkan selama masa baktinya, diantaranya dua gelar Bundesliga dan satu gelar Piala Jerman.

"Dia menjuluki dirinya sendiri sebagai 'The Normal One'. Itu karena dia merasa biasa saja. Para pendukung akan menganggapnya biasa saja," Dalglish mengakhiri pembicaraan.

Sumber: liverpoolfc.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca Juga:

Pique Dihina Fans Spanyol

Legenda Real Madrid Kesal Fans Ejek Pique

Gerard Pique Asyik Dugem Pasca Dicemooh Fans Spanyol

Video Populer

Foto Populer