Sukses


Bony Siap Gantikan Peran Aguero di Lini Depan Man City

Bola.com, Manchester - Striker Manchester City, Wilfried Bony, mengaku siap menggantikan peran Sergio Aguero yang harus absen akibat cedera. Dia pun optimistis mampu mendulang banyak gol untuk The Citizens. 

City kemungkinan tak bisa memainkan Aguero hingga satu bulan ke depan lantaran didera masalah hamstring saat memperkuat timnas Argentina di laga kontra Ekuador, 9 Oktober 2015. Absennya Aguero tentu sangat merugikan skuat asuhan Manuel Pellegrini itu.

Sebab, Aguero tengah dalam kondisi onfire sebelum cedera. Mantan bomber Atletico Madrid itu mampu mencetak enam gol di dua laga terakhir bersama City, termasuk ketika lima kali membobol gawang Newcastle United, 3 Oktober 2015.

Meski kehilangan Sergio Aguero, Man City masih memiliki bomber haus gol lainnya yakni Wilfried Bony. Penyerang timnas Pantai Gading ini siap memaksimalkan peluang mencetak gol yang didapat sekaligus membawa Manchester City meraih kemenangan. 

"Jika ada pemain yang cedera maka itu menjadi kabar yang buruk, namun itulah sepak bola hal-hal seperti ini kerap terjadi. Sekarang saya harus bekerja keras dan fokus dari satu laga ke laga lainnya. Saya harus mengambil kesempatan dan mencetak gol untuk tim."

"Fokus utama saya adalah membantu rekan setim dan menuntaskan tugas - kita akan lihat seperti apa semuanya berjalan akhir pekan ini melawan Bournemouth," ucapnya kepada situs resmi klub.

Bony kerap kali absen beraksi di lapangan hijau sejak diboyong dari Swansea City, Januari 2015. Sejauh ini pemain berusia 26 tahun itu hanya tampil dua kali sebagai starter di Premier League. Namun apa yang terjadi di masa lampau tak akan membuat Bony ketakutan.

"Bisa dibilang momen ini merupakan momen terburuk tak diragukan lagi - dalam lima tahun terakhir saya tak pernah absen lebih dari dua laga secara beruntun. Di Swansea saya hanya absen beberapa kali itu pun karena akumulasi kartu saja."

"Saya mengalami kesialan tahun ini dan semoga saja itu akan berakhir sekarang. Mudah-mudahan fans Manchester City akan bisa melihat Bony yang baru. Saya hanya membutuhkan gol pertama dan semoga gol-gol lainnya akan datang," tuntasnya.

Sumber: Situs Resmi Manchester City

Baca juga:

Bintang Baru Manchester City Ternyata Jago Bikin Kue

Guardiola ke Manchester City, Ancelotti Latih Bayern?

Video Highlights Pertandingan Manchester City Terbaru

Video Populer

Foto Populer