Sukses


Komentar Van Gaal Seusai Hajar Everton di Goodison Park

Bola.com, Liverpool - Manajer Manchester United, Louis van Gaal mengaku puas dengan performa pasukannya saat menang 3-0 atas Everton, pada laga lanjutan Premier League, di Stadion Goodison, Sabtu (17/10/2015) malam WIB. Menurut dia, permainan Wayne Rooney dan kawan-kawan fantastis. 

Hasil itu membuat MU berhasil kembali ke jalur kemenangan seusai mengalami kekalahan 0-3 dari Arsenal di Stadion Emirates pada 4 Oktober 2015. Kekalahan tersebut membuat status MU sebagai pemuncak klasemen tergusur ke posisi ketiga di bawah Manchester City dan Arsenal. 

Louis van Gaal menyalami Wayne Rooney yang berhasil mencetak gol ke gawang Everton. (Reuters / Carl Recine)

"Fantastis," ujar Van Gaal seusai pertandingan seperti dilansir dari BBC. "Saya sangat bangga kepada mereka. Kekalahan dari Arsenal dua minggu lalu dan saya tidak bisa mendekati mereka, kemudian soal performa hari ini? Fantastis."

Van Gaal menambahkan, "Kami menganalisa bagaimana Everton bermain dan kemudian mencari solusi terbaik. Namun, semua pujian wajib diberikan kepada para pemain. Anda harus memiliki sedikit keberuntungan dan gol yang terjadi pada malam ini sangat luar biasa."

Kendati merasa bangga dengan performa anak asuhnya saat menghadapi Everton, Van Gaal berharap para pemainnya tidak cepat puas. Menurut dia, Rooney dan kawan-kawan harus tetap fokus karena bakal melakoni laga lanjutan kualifikasi grup Liga Champions melawan CSKA Moskow pada Kamis (22/10/2015) dini hari WIB.

"Ini hanya satu pertandingan. Melawan Arsenal juga hanya satu pertandingan. Kami tidak boleh membesar-besarkan. Kami harus lebih konsisten. Jadi minggu depan saat kami berhasil menang melawan Manchester City kemudian kami akan berkata 'OK, sekarang kami mungkin bisa berpikir soal trofi'," tutur Van Gaal.

"Tentu saja penting untuk mencapai ambsisi kami menjadi juara. Akan tetapi, kami juga harus melihat kenyataan bahwa masih terlalu awal untuk membicarakan hal itu," Van Gaal mengakhiri pembicaraan.

Kemenangan ini membuat Manchester United tetap berada di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 19 poin, sementara Arsenal yang berhasil mengalahkan Watford 3-0, berada di posisi kedua dengan poin sama. Manchester City kokoh di puncak klasemen dengan raihan 21 poin seusai mengiling AFC Bournemoth 5-1 di Stadion Etihad.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca Juga:

Menilik Keangkeran Goodison Park untuk Manchester United

Pemain Portugal Ini Tak Percaya Pernah Main di MU

Prediksi Everton Vs MU: Aroma Dendam Kesumat

Video Highlights Pertandingan Manchester United Terbaru

Video Populer

Foto Populer