Sukses


Tanpa Aguero dan Silva, City Siap Menang di Derby Manchester

Bola.com, Manchester - Absennya dua pemain penting Manchester City, Sergio Aguero dan David Silva, tidak membuat Kevin de Bruyne merasa pesimistis jelang menghadapi Derby Manchester kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Minggu (25/10/2015) malam WIB. Sebaliknya, De Bruyne justru meminta rekan-rekan setimnya tampil habis-habisan demi meraih kemenangan melawan The Red Devils.

"Memang selalu terasa terpukul saat kehilangan pemain berkualitas. Tapi kami harus tetap mempertahankan level permainan dan mencoba meraih kemenangan tanpa mereka (Aguero dan Silva)," kata de Bruyne, dikutip Mirror, Senin (19/10/2015).

"Jika Anda ingin memenangi gelar, Anda harus melakukannya dengan pemain yang Anda punya. Jadi Anda harus berusaha memenangi pertandingan tanpa mereka. Kami tahu mereka adalah dua penyerang hebat tim kami. Tapi pemain lain juga sangat bagus di sini," sambung pesepakbola berkebangsaan Belgia itu.

Sergio Aguero dan David Silva dipastikan absen di Derby Manchester. (MIrror)

Aguero mendapat cedera hamstring saat membela tim nasional (timnas) Argentina melawan Ekuador pada kualifikasi Piala Dunia 2018, di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Argentina, Jumat (9/10/2015). Pemain berusia 27 tahun itu pada akhirnya cuma tampil 24 menit sebelum digantikan Angel Correa. Selain membuat Argentina menderita kekalahan 0-2 dari Ekuador, cedera ini juga diprediksi bakal menepikan Aguero selama satu bulan.

Tidak hanya Aguero, Silva juga dipastikan tidak tampil di Derby Manchester. Mantan gelandang Valencia itu absen lantaran mengalami cedera kaki kanan saat berbenturan dengan pemain Luksemburg saat membela timnas Spanyol di laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (10/10/2015). Namun, tak seperti Aguero yang gagal membawa Tim Tango memetik kemenangan atas tamunya, cedera Silva tidak berpengaruh banyak terhadap kemenangan telak 4-0 Spanyol atas Luksemburg.

Posisi Aguero kemungkinan akan diisi Wilfried Bony. Sedangkan peran Silva bakal ditempati Raheem Sterling yang sukses mencetak hat-trick saat City membungkam Bournemouth 5-1 di Stadion Etihad beberapa waktu lalu.

Selain Sergio Aguero dan David Silva, City juga tidak akan diperkuat deretan pemain utamanya saat melawan Manchester United yakni, Fabian Delph, Samir Nasri, Gael Clichy, dan Aleksandar Kolarov.

Sumber: Mirror

Baca Juga:

Vincent Kompany Siap Tempur Lawan Bournemouth

De Bruyne Percaya Diri meski Aguero Absen

Aguero Ingin Dilatih Pep Guardiola

Video Populer

Foto Populer